Wako Hendri Septa menyerahkan Piagam Penghargaan dari Pemko Padang kepada perwakilan BRSPDN "Tan Miyat" di Bekasi Kemensos


Padang - Pemerintah Kota Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa, terus memberikan bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat Kota Padang, dimana dalam hal ini bagi para kaum penyandang disabilitas.

Orang nomor satu di Kota Padang tersebut pun menyerahkan bantuan program asistensi rehabilitasi sosial (atensi) Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) "Tan Miyat" di Bekasi itu kepada sebanyak 168 orang penyandang disabilitas di Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Selasa (16-11-2021).

Wali Kota menyampaikan, bantuan ini diupayakan pihaknya melalui Dinas Sosial (Dinsos) dalam rangka meningkatkan layanan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas Kota Padang. Kegiatan ini juga merupakan komitmen Pemko Padang terhadap pemenuhan hak disabilitas, sekaligus untuk menggugah kesadaran dan pemahaman bersama tentang pentingnya upaya pemajuan perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Walikota Padang Hendri Septa saat memberikan kata sambutan 


"Kita bersyukur usulan kita diterima Kemensos melalui BRSPDSN "Tan Miyat" di Bekasi melalui program atensi. Alhamdulillah hari ini dapat kita serahkan secara simbolis kepada 168 penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang," ungkap Wali Kota didampingi Kepala Dinsos Afriadi saat penyerahan.

Hendri Septa menyebut, dengan pemberian bantuan ini diharapkan para penyandang disabilitas Kota Padang dapat meningkatkan kualitas hidupnya dengan pemenuhan kebutuhan dasarnya. Selanjutnya meningkatkan kapasitas dan pengembangan diri disabilitas dan keluarga serta meningkatkan daya saing mereka.

Atas nama Pemerintah Kota Padang menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kemensos melalui BRSPDSN "Tan Miyat" di Bekasi yang telah menyalurkan bantuan yang sangat penting dan mulia ini.

Wako Hendri Septa saat berbincang dengan salahseorang warga penyandang Disabilitas


"Semoga upaya yang kita lakukan tersebut bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menerima dan dibalasi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT," harap Wali Kota menutup sambutannya sembari menyerahkan Piagam Penghargaan dari Pemko Padang kepada perwakilan BRSPDN "Tan Miyat" di Bekasi Kemensos.

Sementara itu pada saat yang sama, Kepala Dinsos Kota Padang Afriadi menyebutkan jenis bantuan yang diserahkan kali ini sesuai dengan proposal bantuan yang disampaikan pihaknya ke Kemensos melalui BRSPDSN "Tan Miyat" di Bekasi.

"Diantara bantuan tersebut adalah berupa bantuan kebutuhan dasar, alat bantu kemandirian dan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) serta peningkatan kapasitas disabilitas melalui bimbingan sosial."

Wako Hendri Septa, Kadis Sosial, Afriadi bersama Penyandang Disabilitas


Afriadi melanjutkan, bantuan kali ini merupakan lanjutan, dimana pada tahap pertama bersumber dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa di Palembang yang diserahkan langsung Mensos di BBPPKS Regional I Sumatera 2 Oktober lalu.

"Rincian 168 penyandang disabilitas Kota Padang tersebut yakni disabilitas rungu wicara sebanyak 12 orang, fisik ringan 21 orang, fisik berat 29 orang, sensorik netra 6 orang dan disabilitas mental berjumlah 100 orang. Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik," harapnya.

Hadir langsung saat itu Bendahara BRSPDSN Tan Miyat Serti Sitorus dan Fungsional Umum di BRSPDSN Tan Miyat Yufsin Sumirna. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top