Camat Heriza Syafani sebagai Pembina TP PKK didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Begalung menyerahkan secara simbolis hadiah bagi pemenang lomba Kader Posyandu Berprestasi


Padang - TP PKK Kecamatan Lubuk Begalung mengadakan pertemuan bulanan, kali ini diadakan pada awal bulan yakni di Jum'at minggu pertama, tepatnya hari Jum'at (5-11-2021).

Dalam pertemuan, banyak hal yang dibahas mengenai TP PKK, mulai dari bidang sekretariat, pokja 1, pokja 2, pokja 3 hingga pokja 4. Dan tidak ketinggalan pula membahas perihal lomba yang akan diselenggarakan oleh TP PKK Kecamatan Lubuk Begalung.

Pada bidang sekretariat, fokus membahas mengenai buku 6 atau buku wajib TP PKK. Mulai dari buku daftar anggota, buka agenda surat, buku keuangan, buku notulen, buku inventaris dan terakhir buku agenda kegiatan.

Semua dikupas tuntas sesuai dengan ilmu yang di dapat dari sosialisasi yang diadakan oleh TP PKK Provinsi beberapa waktu yang lalu. Begitu juga dengan pokja 1, pokja 2, pokja 3 dan pokja 4 yang tidak ketinggalan pula dibahas satu per satu.

Pertemuan kali ini, terasa begitu istimewa karena selain dapat arahan dan bimbingan dari Bapak Pembina, yang dalam hal ini adalah Bapak Camat Kecamatan Lubuk Begalung, Bapak Heriza Syafani, S.STP, M.PA.

Juga dalam pertemuan ini, ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Begalung, Adela Jeni Volia Heriza Syafani mengumumkan dan menyerahkan hadiah kepada Kelurahan Pemenang lomba tingkat Kota Padang dalam kategori Lomba Kader Posyandu Berprestasi.

Euforia kemenangan selain dirasakan oleh Kelurahan pemenang, juga dirasakan oleh Kelurahan Kelurahan lainnya dan juga Kecamatan Lubuk Begalung sendiri.

Kelurahan pemenang yang mewakili Kecamatan Lubuk Begalung di tingkat Kota Padang adalah Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX yang mendapatkan JUARA II pada lomba Kader Posyandu Berprestasi.

Selain mendapatkan tropi & uang tunai, Kader beserta pengurus juga mendapat reward khusus dari Bapak Pembina dan ibu Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Begalung.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina TP PKK Lubuk Begalung, Heriza Syafani mengucapkan selamat kepada Kader Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX atas prestasi yang diraihnya.

Selain itu, Camat Heriza juga berpesan bahwa "meraih kemenangan itu sangatlah mudah, tetapi mempertahankan kemenangan itu sendiri jauh lebih sulit daripada meraihnya, untuk itu prestasi-prestasi yang ada jauh lebih ditingkatkan lagi.

"Jangan hanya giat ketika lomba saja, tetapi juga harus giat setiap saat demi untuk kemajuan PKK kedepannya. Pahami peraturan peraturan yang ada dan berpedomanlah pada permendagri no 18 tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyakatan Desa," ucapnya.

Dan terakhir Camat Heriza Syafani berpesan, "selalulah berbuat yang terbaik untuk TP PKK Kecamatan Lubuk Begalung".

Pertemuan kali ini ditutup dengan Breefing Sekretariat TP PKK Kecamatan Lubuk Begalung dengan ibu ibu Ketua TP PKK Kelurahan yang hadir. (Sumber **fb)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top