Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif saat memberikan pemaparan terkait agenda Reses III DPRD Kota Padang


Padang - Masih dalam rangka Reses III, Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif dari Partai Golkar menjemput aspirasi masyarakat dan sampaikan program-program Pokir anggota dprd yang telah terealisasi pada tahun 2022, diTui Kelurahan Kuranji, Senin (1-11-2021) malam.

Kedatangan Ketua fraksi Golkar Purjuangan DPRD Kota Padang ini pun disambut randai oleh grup Randai Alang Babega yang ada di Tui Kelurahan Kuranji.

Mengawali sambutannya Zulhardi menyampaikan tujuan dari reses dilakukan oleh anggota DPRD Kota Padang. Kepada warga yang hadir pada kesempatan pada malam ini.

"Tujuan dari reses adalah menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan Anggota DPRD tersebut, dan dari usulannya nanti akan di masukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan di bahas nantinya pada tahun anggaran 2022-2023," ucapnya.

Kesempatan itu, Zulhardi juga menyampaikan beberapa program-program beliau (Zulhardi) sebagai anggota dewan pada tahun 2021 kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Untuk tahun ini alhamdulillah melalui Pokir saya, itu kita sudah menganggarkan dan sudah terealisasikan seperti, pengecoran jalan, Bansos, Kelompok Ternak serta pembangunan 3 buah Pustu di Kecamatan Kuranji-Pauh," terang Zulhardi.

Diterangkannya, beberapa program-program beliau yang sudah di anggarkan pada tahun 2021-2022. Seperti bantuan UMKM, bedah rumah, bansos, pustu, rumah penjaga sekolah di SMP N 41, rehab lokal SDN 22 Kuranji, pembangunan pagar sekolah SDN 48 Kuranji dan SDN 52 Kuranji.

Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, Lurah Kuranji, Kasma Efendi, Ketua IPSI Kecamatan Kuranji, Erman Jamal dan tokoh masyarakat kelurahan Kuranji foto bersama Group Randai Alang Babega Tui Kuranji 

Zulhardi juga tidak lupa memaparkan, bahwa randai merupakan salah satu permainan tradisional anak nagari di Minangkabau yang dimainkan secara berkelompok.

"Dengan membentuk lingkaran, kemudian melangkahkan kaki secara perlahan, sambil menyampaikan cerita dalam bentuk nyanyian secara berganti-gantian. Randai menggabungkan seni lagu, musik, tari, drama dan silat menjadi satu," ucapnya.

Zulhardi menghapkan, kegiatan seperti ini adalah salah satu cara untuk  mengatasi kenakalan-kenakalan remaja  seperti narkoba, tauran, begal, pengaruh globalisasi seperti penggunaan gadget.

"Karena menurut penelitian di Bristol University pada tahun 2010 mengungkapkan bahwa penggunaan gadget berlebihan pada anak dapat mengakibatkan meningkatnya risiko depresi, gangguan kecemasan, kurang perhatian, psikosis, dan perilaku bermasalah lainnya," pungkas ketua PMI Kota Padang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kasma Efendi, selaku Lurah di kelurahan Kuranji mengucapkan terimakasih  kepada Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif yang telah mengadakan reses di Kelurahan Kuranji.

"Dengan adanya reses ini tentunya nanti kita berharap kepada Buya agar bisa memberikan bantuan dari pokirnya untuk pembangunan di kelurahan Kuranji ini. Maupun itu berupa pembangunan Infrastruktur, mobiler untuk kantor lurah Kuranji, juga  pembangunan Sekolah SMPN di Kelurahan Kuranji," pungkasnya.

Tidak lupa Efendi juga menghimbau ninik mamak, ketua pemuda orang tua anak-anak yang latihan randai agar selalu mengawasi anak-anaknya. Karena sekarang banyak terjadi kasus-kasus kenakalan remaja seperti balapan liar.

Dikesempatan itu, warga setempat,  Nova juga mengusulkan bantuan untuk anak-anak sekolah pada Zulhardi dan bantuan sosial modal untuk UMKM.

Turut hadir dalam kegiatan Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, Lurah Kuranji Kasma Efendi, Ketua IPSI Kecamatan Kuranji Erman Jamal, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Kuranji, Ketua Randai Alang Babega Syahrial, RW 03 Zulfahendri, Ketua RT 04 Wahid, Ketua Pemuda RW 03 Dalmi, Tokoh Masyarakat. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top