Foto bersama tim kesebelasan Lubuk Begalung dengan Wako Hendri Septa dan Camat Heriza Syafani serta staf kecamatan usai penyerahan Trophy Juara I Piala Walikota Padang 2021

Padang - Dua hari digelar, akhirnya Piala Wali Kota Padang Tahun 2021 diboyong Kecamatan Lubuk Begalung. Kemenangan diraih Lubuk Begalung setelah mematahkan perlawanan-perlawanan tim kecamatan lain.

Di laga pamungkas, Kelurahan Batuang Taba yang mewakili Kecamatan Lubuk Begalung mampu mengatasi Kecamatan Koto Tangah yang diwakili Kelurahan Batipuh Panjang.

“Saya mengucapkan selamat kepada Lubuk Begalung yang mampu menjadi pemenang Piala Wali Kota Padang, semoga bibit pesepakbola yang muncul di turnamen ini mampu menjadi pesepakbola handal nantinya,” harap Wako Hendri Septa saat menutup turnamen tersebut, Sabtu (6-11-2021).

Wako Hendri Septa menyerahkan Trophy Juara I Piala Walikota Padang kepada Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani


Wali Kota Hendri Septa mengaku bersyukur atas digelarnya turnamen sepakbola Piala Wali Kota U-11 tersebut. Dimana ajang tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang bekerja sama dengan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang dan pihak terkait lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik ajang yang sudah cukup lama ditunggu-tunggu bagi anak-anak kita ini. Alhamdulillah kita lihat anak-anak para pemain serta offisial dan penonton cukup gembira dan bersemangat dalam berpertandingan tadi," ungkap wali kota sewaktu menyaksikan langsung pertandingan tersebut,

Lebih lanjut wali kota milenial tersebut menginginkan ajang Piala Wali Kota Padang U-11 itu dapat digelar tiap tahun. Menurutnya event seperti ini sangat penting karena dapat mengasah bakat serta minat para generasi muda Kota Padang untuk lebih giat berlatih sepakbola.

Wako Hendri Septa saat menyaksikan pertandingan antara Kecamatan Lubuk Begalung melawan Kecamatan Koto Tangah di Ajang Piala Walikota Padang Cup 2021


"Sepakbola adalah olahraga dengan daya tarik terbesar di dunia. Semua kalangan mulai dari orang tua hingga anak-anak menyukainya. Olahraga ini telah menghidupi jutaan masyarakat di seluruh dunia. Bahkan tanpa kita sadari mampu menjadi sebuah industri yang membangun perekonomian masyarakat. Begitu juga dapat meningkatkan persatuan, mencegah konflik dan mengatasi persoalan sosial seperti kenakalan remaja," terang wali kota didampingi Kadispora Mursalim.

Sementara itu, Kecamatan Lubuk Kilangan mampu meraih juara III Piala Wali Kota Padang. Juara harapan I diraih Kecamatan Padang Selatan. Masing-masing kecamatan pemenang selain meraih trophy bergilir dan trophy tetap, juga mendapatkan uang pembinaan.

“Keempat tim pemenang ini akan diikutkan dalam seleksi pemain PSP Padang U-13,” terang Hendri Septa yang juga Ketua Umum PSP Padang.

Selain memberikan penghargaan kepada kesebelasan terbaik, Pemko Padang juga memberi apresiasi kepada pemain terbaik. Pemain terbaik dalam turnamen ini diberikan kepada Fathur Rozaq Mahendra dari Kecamatan Lubuk Begalung.

Wako Hendri Septa menyerahkan thropy Juara Pertama kepada Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani

Selain itu juga dinobatkan pencetak gol terbanyak, kiper terbaik, bek terbaik, striker terbaik, gelandang terbaik, wasit terbaik, serta pelatih terbaik. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top