Gelar vaksinasi dikantor Lurah Taratak Padang Kampuang


Payakumbuh - Dukung Percepatan Vaksin Nasional, Kelurahan Taratak Padang Kampuang Kecamatan Payakumbuh Utara melakukan pelaksanaan vaksinasi covid 19.

"Dari pagi sampai siang ini sudah tercatat 53 orang mendaftar sebagai peserta vaksinasi covid, khusus warga Kelurahan Taratak Padang Kampuang  yang belum melaksanakan vaksinasi.

Juga layanan vaksinasi ke-2," ungkap sekretaris Lurah Maiyulita Taratak Padang Kampuang saat dihubungi, media, Senin (15-11-2021).

Dari banyak warga tersebut, 53 orang warga yang hadir, tetapi hanya 49 orang yang divaksin, dan 3 orang ditunda dengan alasan kesehatan.

Maiyulita menjelaskan, pihaknya menyediakan untuk warga yang belum melaksanakan vaksinasi covid 19 dan lebih mendekatkan dengan warga lokasi vaksinasi di aula Kantor Kelurahan TPK, sehingga target vaksinasi covid 19 Kelurahan TPK dapat cepat terealisasi.

“Herd Immunity” yang ingin kita inginkan juga harus segera terwujud. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, kita akan terlindungi dari bahaya covid 19.

Selain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mari bantu orang lain untuk bisa mendapatkan vaksinasi.

Caranya bisa dengan yang sederhana saja, misalnya dengan membagikan fakta tentang vaksin, mencari tahu siapa di sekitar kita yang belum vaksin dan termasuk dalam kelompok prioritas untuk divaksin.

“Selain itu kita juga mengimbau agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan PHBS dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top