Peletakan Karangan Bunga di Tugu Makam Pahlawan Kuranji oleh Gubernur DPW LIRA Sumbar, Nofrizal bersama Walikota DPD LIRA Kota Padang Hipthonius Ramagus


Padang - Memperingati Hari Pahlawan Nasional ke 77 Tahun, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menggelar upacara di Taman Makan Pahlawan Kuranji, Kota Padang, Jumat (12-11-2021).

Dalam kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 76 tersebut, DPW LSM LIRA Sumbar bersama DPD LSM LIRA Kota Padang menggandeng SMK Pratama Kota Padang.

Usai upacara peringatan, kepada media ini Gubernur DPW LIRA Sumbar Nofrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati hari pahlawan, kita bekerjasama dengan salahsatu instansi pendidikan, yaitu SMK Pratama Padang.

"Yang mana tujuan dalam memperingatan hari pahlawan ini diharapkan tidak bersifat seremonial saja. Baik bagi kami di DPW LSM LIRA Sumbar dan DPD LIRA Kota Padang maupun Siswa SMK Pratama yang telah mengikuti upacara peringatan ini," ucapnya.

Foto bersama usai kegiatan upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kuranji Padang


Untuk itu, Nofrizal juga berpesan, kegiatan ini bisa menjadi iktibar bagi kita semua, terkhusus bagi generasi kedepan. Bagaimana kita bisa mengambil nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan ini sebagai potensi untuk membangkitkan rasa nasionalisme.

"Secara umum kami juga berharap, generasi muda yang ada di Sumatera Barat umumnya bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan motifasi mereka membangun Sumatera Barat, tidak ada lagi korupsi, nepotisme dan segala macamnya yang hal kebijakan yang tidak baik," ujar Gubernur LISA Sumbar lagi.

Maka, ungkap Nofrizal, bagaimana kita dari LSM LIRA dapat mendampingi dan mengawasi sebaik mungkin pembangunan ini, khususnya di Sumatera Barat bisa berjalan dengan baik. Begitu juga terhadap masyarakat, misalnya tentang bantuan yang tidak sampai kepada masyarakat, kita mencoba memberikan edukasi terhadap itu.

Ditambahkan Walikota DPD LSM LIRA Kota Padang, Hipthonius Ramagus, bagaimana bisa memaknai dari peringatan hari pahlawan sekarang ini.

"Dalam hal ini kita perlu bejuang dengan versi kita, bagaimana kita bisa memberikan suatu yang lebih baik lagi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbuat hal-hal yang positif untuk kemajuan bangsa dan negara ini," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top