Kantor Lurah Balai Koto Tangah


Payakumbuh - Warga kelurahan Balai Koto Tangah antusias mengikuti vaksinasi covid-19. Mulai dari lansia, ibu rumah tangga, pekerja publik, pedagang, tukang ojek dan warga dari berbagai profesi.

“Dibuka pintu seluas luasnya kepada masyarakat, dari 90 orang warga yang sudah mendaftar, namun baru 84 orang yang sudaj divaksin dan 1 orang ditunda dengan alasan kesehatan", ungkap Lurah Ronal saat dihubungi media, Jumat (19-11-2021).

Ronal menjelaskan, kelurahan Balai Koto Tangah menyediakan vaksinasi  untuk warga yang belum melaksanakan vaksinasi Covid 19, juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan disuntik vaksin agar dapat memberitahukan kepada petugas kesehatan, jika memiliki riwayat penyakit yang tidak dibolehkan untuk divaksin.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang akan divaksin, untuk terbuka dan jujur memberikan informasi jika merasa ada keluhan atau memiliki penyakit, sehingga petugas kesehatan dapat mempertimbangkan boleh apa tidak yang bersangkutan disuntik vaksin,” ingat Ronal kepada peserta vaksinasi.

Selain itu, lanjutnya, jika telah disuntik vaksin diminta untuk istirahat dulu di rumah dan tidak melakukan aktivitas yang berat.

“Nanti, kalau sudah divaksin jangan dulu melakukan kegiatan-kegiatan yang berat, upayakan istirahat dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesannya.

Dan harapan Lurah Balai Koto Tangah, Ronal mengingatkan kembali kepada masyarakat agar vaksin dikarenakan semua urusan dengan pemerintah termasuk kelurahan  harus memperlihatkan kartu vaksin.

“Selain itu Saya juga mengimbau agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan PHBS dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. (Her)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top