Wako Hendri Septa saat berbincang bersama Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto dalam pelaksanaan vaksinasi didamping Kabag Prokopim Pemko Padang, Amrizal Rengganis


Padang - Mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bekerjasama dengan unsur Forkopimda menggelar vaksinasi massal bahagian dari kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Kantor Balai Kota Padang, Sabtu (6-11-2021).

Ratusan warga Kota Padang pun terlihat bejibun melakukan vaksinasi yang masing-masing mereka menerima bonus paket sembako.

Selain Wali Kota Padang Hendri Septa, juga hadir langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi Wakapolda Sumbar Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto dan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir beserta jajaran.

Juga terlihat mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Kalaksa BPBD Barlius, Kepala Dinas Sosial Afriadi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Kuranji dan lainnya.

Wali Kota Padang mengatakan, atas nama Pemko Padang ia mengaku sangat menyambut baik digelarnya vaksinasi massal yang bertajuk Sumdarsin tersebut.

"Kita berterima kasih sekali kepada unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya yang terus berupaya menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Padang. Alhamdulillah, hari ini kita menggelar vaksinasi massal di Kantor Balai Kota Padang yang juga diikuti di tempat lainnya. Semoga dengan itu target capaian vaksinasi di Kota Padang dapat terwujud," harap wali kota kepada wartawan di sela peninjauan.

Hendri Septa menyebutkan, dari lebih kurang 918.000 penduduk Kota Padang, telah ditargetkan sebanyak 726.000 warga yang akan divaksin.

Wako Hendri Septa, Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto, Kapolresta Padang, Imran Amir beserta Kadisos Kota Padang, Afriadi saat melakukan peninjauan vaksinasi di Balaikota Padang

"Dari target 726.000 jiwa ini minimal bisa menyasar 70 persen hingga akhir 2021. Alhamdulillah, hari ini per Sabtu 6 November 2021 capaian vaksinasi kita sudah menyasar sebanyak 420.000 warga atau 59 persen lebih. Jadi sekitar 100 ribu warga lagi warga yang akan kita kejar melakukan vaksin" ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Padang itu membeberkan, pihaknya bersama unsur Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya telah sepakat bahu-membahu mengejar capaian vaksinasi di Kota Padang.

"Kita semua akan terus melakukan berbagai upaya untuk mengejar capaian vaksinasi ini, termasuk melibatkan semua unsur hingga ke tingkat RT dan RW se-Kota Padang. Mari kita seayun selangkah dengan terus mengajak dan menyuarakan kepada masyarakat akan pentingnya melakukan vaksinasi," bebernya.

"Saat ini kita masih berada pada status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 yang hal itu dikarenakan capaian vaksinasi masih di bawah 70 persen dari target warga yang akan divaksin. Untuk itu mari kita ikuti vaksin bagi yang belum vaksin sebagai upaya 'herd immunity' untuk kekebalan tubuh kita dari penyebaran Covid-19.

"Ini demi kita bersama juga, karena apabila target vaksinasi ini tercapai maka kehidupan kita insya Allah bisa kembali menuju normal. Baik untuk sekolah anak-anak tak lagi per shift, begitu juga sektor ekonomi, sosial dan perdagangan akan bisa dibuka layaknya sebelum pandemi," imbau Hendri.

Senada dengan itu Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir menyatakan pihaknya siap memback-up dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Padang.

Ia juga berharap masyarakat Padang tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), dan yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top