Anggota DPRD Kota Padang, Nila Kartika saat menyerap aspirasi masyarakat kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan


Padang - Anggota DPRD Kota Padang, dari fraksi Demokrat, Nila Kartika kembali melaksanakan kunjungan ke daerah pemilihan dalam rangka Reses III, Rehat Sidang III tahun 2021 untuk menjemput aspirasi masyarakat di Kelurahan Pasa Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Selasa (2-11-2021)

Usai reses, kepada media ini, Nila Kartikan mengatakan, dari 5 hari dengan 5 tempat yang dikunjungi dalam kegiatan reses ini, sudah banyak tertampung masukan, kritikan dan saran dari masyarakat. Seperti, mengenai perbaikan jalan, pembukaan jalan baru dan mengenai bansos hibah.

"Juga ada mengenai perbaikan untuk drainase yang tersumbat, masjid/mushalla, majelis taklim, semua itu kita akan tampung dulu. Alhamdulillah, dana pokir tahun 2021 saja, ada sekitar hampir 1 Miliar kita mengelontorkan untuk masjid dan mushallah," ungkapnya.

Juga disebut ketua GOW Kab. Agam ini, untuk usulan pokir 2022 itu sudah terbukukan, usulan aspirasi yang sekarang masuk adalah untuk pokir 2023, di 2022 juga banyak menggelontorkan dana untuk masjid/mushalla, tpq/tpa dan renovasi sekolah agama.

"Kalau umkm untuk bantuan modal usaha, sangat banyak sekali permintaa, itu setiap pertemuan, apalagi Anggota DPRD Peremuan yang datang, itu banyak dihadiri oleh masyarakat dari perempuan dan masukan mereka selalu untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan modal usaha," pungkas Nila Kartika.

Kesempatan itu, Syafardi, Lurah Koto Lalang mengatakan, melalui masa reses ini, tentu aspirasi-aspirasi masyarakat bisa diusulkan kepada  wakilnya yang di DPRD Kota Padang, dalam hal ini, tentunya ibu Nila Kartika sebagai anggota dewan yang berada di Dapil ini, salahsatunya daerah Lubuk Kilangan.

"Tentu harapan kita kedepan, adanya masukan-masukan dari warga, sehingga bisa ditampung oleh anggota dprd. Apakah itu dalam bentuk infrastruktur, umkm maupun kegiatan kegiatan kemasyarakatan lainnya," ucap lurah.

Syafardi mengingatkan, ini adalah salah satu wadah, untuk bisa mempertemukan rakyat dengan wakilnya yang duduk sebagai anggota dewan di DPRD Kota Padang. Tentu melalui ini anggota dprd menjemput aspirasi terhadap konstituennya, mungkin selama ini ada yang tertinggal.

"Dan inilah peluang untuk masyarakat, disamping bisa bertemu dengan wakilnya Anggota DPRD Kota Padang, tentunya juga bisa memberikan bermacam-macam masuk, namun sesuai pada aturan pemerintah," pungkas lurah.

Kesempatan sama, Radianto, RW9 Kelurahan Koto Lalang mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Padang, ibu Nila Kartika ini. Ada banyak hal untuk kepentingan yang bisa disampaikan. Namun disini, bagi kami yang penting itu hubungan silaturahmi.

"Kalau untuk bantuan dana Pokir buk Nila Kartika, disini sudah banyak, itu mulai dari infrastruktur, ekonomi,  maajid/mishalla. Ditahun ini akan ada sambungan untuk jalan di dekat masjid Al Muhajirin, kemudian ada bahu jalan, itu ada sekitar 200 meter," pungkas RW. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top