Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi


Padang - Pekan Olah Raga Kota (PORKOT) Padang tahun 2021 rencananya akan kembali ditabuh pada Desember mendatang. Untuk itu, Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi mempertanyakan persiapan yang dilakukan penyelenggara PORKOT Padang ini.

"Sudah mendekatinya waktu, namun persiapan-persiapan, baik itu oleh KONI Kota Padang, Dispora Kota Padang maupun stake holder yang terlibat pada kegiatan PORKOT Padang 2021 nanti. Sampai saat ini, tanda-tanda akan diadakannya PORKOT, persiapannya belum terlihat," sebutnya kepada wartawan, Senin (22-11-2021).

Rustam Efendi menilai, dengan melandainya Pandemi Covid 19 saat ini, tentu kegiatan PORKOT ini sangat membantu ekonomi masyarakat. Karena kegiatan tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menjadi peluang bagi pedagang kecil untuk berjualan.

"Dengan berpeluangnya pedagang-pedagang kecil berjualan pada saat pergelaran PORKOT nanti. Itu merupakan dapat menggeliatkan UMKM di Kota Padang," ucapnya.

Juga disampaikan, Anggota DPRD Kota Padang daerah pemilihan (Dapil) I, Koto Tangah ini, PORKOT juga dapat mambangkitkan rasa nasionalisme. Dan PORKOT ini modal dasar untuk membangun nasionalisme pada masyarakat kita.

"Contoh, bila ada tim kelurahan ataupun kecamatan yang bertanding, tentu para pendukungnya akan menberikan suport, ini akan timbul rasa memiliki terhadap kampungnya dan ini lah menjadi dasar rasa membangun nasionalisme," ungkap Rustam Efendi.

Kesempatan itu Rustam Efendi juga memeberikan apresiasi kepada pemerintah kota, dengan banyaknya kegiatan positif yang dilakukan pemko padang saat ini, dapat memberikan pengaruh yang baik kepada generasi muda Kota Padang.

"Dimana kebanyakan generasi kita saat sekarang ini sudah terpengaruh oleh gejed dan pengaruh pergaulan bebas  yang memberikan dampak tidak baik bagi masa depan mereka. Dan PORKOT ini salahsatu jawaban untuk mengatisi hal tersebut dan itu juga sudah lama tidak diadakan, sementara banyak penggiat olahraga yang berharap kegiatan ini terus diadakan tiap tahunnya," pungkas Rustam Efendi. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top