Giat Kunjungan Anggota DPRD Kota Padang, Jupri (Mak Dang) di daerah Dapil


Padang - Disela kesibukannya sebagai seorang Anggota DPRD Kota Padang, Jupri yang biasa disapa Mak Dang selalu berbaur ditengah-tengah masyarakat.

Minggu 30 Januari 2022 pagi, Jupri Makdang berbaur bersama warga RW 04, RT 04 Kelurahan Gurun Laweh dalam melaksanakan gotong royong (goro) untuk membuat lahan kosong sebagai arena olah raga bagi warga.

Dari pantauan media ini, terlihat suasana keakraban Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini dengan tokoh-tokoh masyarakat Gurun Laweh Nan XX.

Usai kegitan gotong royong, Jupri Mak Dang menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif dari tokoh masyarakat Gurun Laweh Nan XX ini menjadikan lahan kosong yang tidak terpakai untuk dijadikan sarana berolah raga masyarakat umum, baik itu pemuda, maupun ibu-ibu yang akan bersenam pagi.

"Kita apresiasi ini, apalagi lahan disini tidak juga terpakai. Nanti juga kita akan bantu semaksimal mungkin untuk segera selesainya lapangan ini. Tadi kita juga mengunjungi warga yang goro di Pegambiran Ampalu Nan XX," ucap Mak Dang Jupri.

Anggota fraksi PAN DPRD Kota Padang ini menyebut, kunjungannya di Pegambiran Ampalu Nan XX tersebut adalah melakukan pembersihan drainase yang telah banyak sendimen. Untuk itu warga bersama ibuk Lurah Pegambiran berinisiatif melakukan goro.

"Mudah-mudahan, kegiatan goro dapat selalu dilakukan oleh warga kita ini. Dikarenakan sudah banyaknya drainase yang ada tertutup oleh sendimen dan drainase ini juga sudah cukup lama sehingga perlu pembaharuan nantinya," pungkas Jupri Mak Dang.

Kesempatan tersebut, Ketua RW 04 Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Apriadi menyampaikan, tujuan goro ini adalah membangun sarana prasarana olah raga bagi masyarakat, juga generasi muda warga RW 04 kelurahan Gurun Laweh Nan XX ini.

Diungkap RW, sarana ini merupakan tanah ini milik warga yang sudah atau dipinjamkan kepada RW 04 untuk kegiatan masyarakat, baik itu olah raga maupun kegiatan umum masyarakat, namun dengan ada ikatan perjanjian.

"Jadi kegiatan olah raga ini kita hidupkan kembali, karena sudah lama fakum. Semoga dengan adanya sarana prasarana olah raga disini, mudah-mudahan akan timbul atlet berprestasi dari warga kita ini," ungkap Padi sapaan akrab RW 04 ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top