Heriza Syafani saat memberikan kata sambutan selaku Camat Lubuk Begalung dalam acara Rakorbang untuk tahun 2023


Padang - Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menyusun rencana  kegiatan pembangunan untuk dijadikan program kerja pemerintah daerah pada tahun 2023 mendatang. Untuk itu, Kelurahan Pampangan Nan XX pun melaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan Rakorbang, pada Kamis 13 Januari 2022.

Hadir sebagai narasumber, Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani menyampaikan, Rakorbang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dan saat ini 15 kelurahan yang ada dikecamatan Lubuk Begalung sedang melaksanakan Rakorbang tahun 2023 ini.

"Itu sesuai dengan aturan, undang undang no 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan di daerah. Nah ini berangkat dari aspirasi masyarakat hasil.rembuk warga yang ada di Rt dan Rw, kemudian dibahas dalam rakorbang," ucapnya.

Dijelaskan Heriza, setiap Rt dan Rw yang ada di setiap kelurahan, itu mengusulkan beberapa usulan, yaitu yang pertama fisik atau sarana prasarana, yang kedua dari segi ekonomi dan yang terakhir sosial budaya.

"Nah digabungkan didalam 2 usulan tersebut, kemudian ditambah 3 usulan khusus, yaitu untuk kelompok masyarakat yang kedua untuk disabilitas dan yang ketiga untuk kepemudaan," ujarnya.

Diharapkan Heriza, agar prioritas dari kelurahan atau dari Rw itu, benar-benar betul diprioritaskan untuk pembangunan di 2023. Namun tidak kalah penting, kita tidak hanya fisik-fisik saja yang dikejar, tapi pembangunan manusianya juga perlu.

"Bagaimana pendidikan keagamaan, pendidikan terhadap seni budaya, pendidikan tentang adat istiadat, tentu kita dorong untuk dimunculkan didalam rakorbang ini," pungkas camat Heriza Syafani.

Sementara, Ketua LPM Pampangan Nan XX, Yusri Yusron mengatakan, ada beberapa usulan, yaitu masalah drainase, rabat beton seni dan budaya, termasuk masalah tahfiz quran yang ada di Rw 9 kelurahan Pampangan Nan XX ini.

"Kebetulan disini banyak yang mengusulkan rabat beton dan drainase. Mudah mudahan ini tercapai hendaknya, melihat, masyarakat di Pampangan cukup membutuhkan terhadap permasalahan dari drainase," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top