Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi saat menyerahkan secara simbolis bantuan Pokir dewan yang telah terealisasi kepada salah satu perwakilan warga di Koto Pulai


Padang - Manfaatkan rehat masa sidang I, Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi menjemput aspirasi masyarakat Gang Sempit Rt 01/Rw 02, kelurahan Koto Pulai, kecamatan Koto Tangah, Jumat malam, 14 Januari 2022, bertempat diMushalla Az Zainun Huda.

Usai reses, Rustam Efendi kepada wartawan ini menyampaikan, pada pelaksanaan reses I tahun 2022 kali ini sudah diadakan pada 3 tempat, yaitu pertama diadakan di Anak Air Batipuh Panjang, yang kedua di Kampung Pisang dan yang ke tiga di Koto Pulai ini.

Dari reses tahap pertama ini, kita sangat puas dalam menjemput aspirasi ketengah masyarakat. Namun yang pertama kita jelaskan dulu alur dari kegiatan reses ini bagaimana," katanya.

Disebut Rustam Efendi, banyak diantara masyarakat yang tidak tahu, setelah mempersiapkan jauh-jauh hari, ketika kita masukan usulan melalui dana Pokok-pokok pikiran kita, tahu-tahu terkendala dan itu yang banyak adalah masalah administrasinya.

"Yang kedua sesudah dibentuk kelompok, kelompoknya dibikin ditahun 2019, tetapi rekeningnya masih di 2019, dan kita memasukan usulan untuk kelompok ini di 2020. Karena ada kejadian kemaren, beberapa kelompok yang dimasuk usulan ke Dinas Pertanian, pas mau ditransfer oleh BPKA kepada rekening si penerima tadi, rupanya rekening sudah tidak aktif lagi," terangnya.

Anggota DPRD Kota Padang dari fraksi PAN ini pun bersyukur, dari reses pada malam hari ini, Alhamdulillah, apa yang diusulkan oleh warga di Koto Pulai, itu masuk akal dan realistis. Sehingga nantinya semua usulan yang disampaikan akan kita perjuangkan melalui dana Pokok-pokok Pikiran Rustam Efendi.

"Insya Allah nantinya akan bisa dinikmati oleh masyarakat kita di tahun 2023 nanti. Karena ditahun 2022 kemaren sudah kita susun, sekarang kita susun lagi usulan untuk tahun 2023. Dan kita akan mengakomidir juga seluruh kelurahan-kelurahan yang ada di kecamatan Koto Tangah ini," katanya menambahkan.

Juga disampaikan, bantuan sosial kepada masyarakat dari dana Pikir Anggota DPRD Kota Padang yang sudah terealisasi, itu ada dua permintaan bantuan yang dimasukan tadi oleh warga kita di Koto Pulai, yaitu bantuan untuk anak sekolah dan modal usaha, sebanyak 14 dan itu sudah terealisasi, dan sudah diterima oleh masing masing KK itu sebanyak 2 Juta.

"Mudah-mudahan ini, bisa meringankan lah, walau belum bisa menyelesaikan permasalahan. Setidak-tidaknya bisa meringankan beban dari pada masyarakat kita ini. Kita doakan, mudah-mudahan yang sudah mendapatkan bantuan ini, hendaknya bertambah rejekinya nanti, maka kita nantinya bisa juga kita kasih lagi yang lainnya," pungkas Rustam Efendi.

Ketua RW 02, Boy dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi dalam rangka melaksanakan resesnya. Dan berharap hal ini bisa berkelanjutan dengan adanya bantuan dari anggota dewan bagi masyarakat Koto Pulai.

Kami bersyukur, "Alhamdulillah bantuan dari dana Pokir bapak dewan Rustam Efendi yang mana bantuan tersebut sudah terealisasi untuk Mushalla Az Zaitun Huda ini, mudah-mudahan dengan kehadiran bapak dewan kita ini meningkatkan perkembangan dalam pembangunan di kampung kita ini," pungkasnya.

Kesempatan itu, Lurah Koto Pulai, Nasrul, SP menyampaikan, reses adalah momen bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada wakilnya. Untuk itu ia berharap agar warga yang hadir dalam kegiatan reses anggota DPRD Kota Padang, bapak Rustam Efendi tidak sungkan-sungkan menyampaikan aspirasinya.

Kesempatan ini juga sebagai ajang silaturahmi anggota dewan kita dapil I ini kepada warganya, jadi sampaikanlah apa-apa yang menjadi kebutuhan didaerah kita ini. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai nantinya," pungkas lurah. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top