Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein serahkan bantuan speker aktif untuk kebutuhan acara warga perumahan dijalan Jeruk Belimbing


Padang - Manfaatkan rehat masa sidang I tahun 2022, Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein, SH tampung aspirasi warga Komplek Belimbing, Jalan Jeruk Blok G, RW XI, RT 02, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu 15 Januari 2022, siang.

Kegiatan reses, anggota DPRD Kota Padang fraksi Gerindra ini dihadiri Lurah Kuranji, Kasma Efendi, S. Sos, seluruh RT di lingkungan RW XI kelurahan Kuranji dan ratusan warga perumahan Belimbing jalan Jeruk Blok G.

Meski panas terik menyelimuti suasana setempat, namun antusiasme warga hadir untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung agar tersalurkan melalui Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein.

Lurah Kuranji, Kasma Efendi saat memberikan kata sambutan sebagai perwakilan pemerintahan dan mengajak warga untuk bisa memberikan usulan dalam kegiatan reses anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein


Dalam dialognya bersama masyarakat Belimbing, Muzni Zen menyampaikan hasil capaian yang telah disalurkan ke konstituennya di Kecamatan Kuranji Pauh sepanjang tahun 2021. Itu sudah lebih 53 Miliyar.

Diantaranya, pembangunan jalan dari Kampung Tanjung menuju Balai Baru, pembangunan jembatan Pasa Lalang Belimbing.Tidak hanya itu, tambah Muzni Zen, kami juga telah salurkan dana ke 10 Masjid dan 10 Musalla, rehab sekolah, peningkatan UMKM, tenda kongsi kematian dan penyerahan bibit padi juga bibit Kelapa Gejag Wangi Thailand.

Lebih lanjut, Muzni Zein menyampaikan, sebagai wakil sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kuranji-Pauh di lembaga DPRD Kota Padang, Insya Allah kami akan siap memperjuangkan usulan dan aspirasi warga yang sudah tertampung ini.

Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein tengah mendengar penyampaian aspirasi dari warga dalam kegiatan reses I tahun 2022


Alhamdulillah, Masjid An Nur Komplek Jeruk Blok G, RW XI ini telah kita berikan bantuan sebanyak 75 juta melalui dana Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD Kota Padang. Tentunya penyaluran aspirasi yang bisa kita salurkan sesuai apa-apa yang telah diajukan ketika rakorbang kelurahan tahun 2020 silam dan direalisasikan ditahun 2021 kemaren," beber Muzni.

Kami sadari, masih banyak yang belum bisa kita akomodir akibat pandemi dan recufusing anggaran Covid-19 ini, jadi diminta warga untuk bersabar, ucap anggota DPRD Kota Padang 3 periode ini.

Lebih lanjut, Wakil BK DPRD Kota Padang ini menyampaikan, InsyaAllah tahun 2022 ini akan menuntaskan apa yang belum di realisasikan tahun sebelumnya. Tentunya, sebagai perwakilan atau perpanjangan tangan masyarakat ke pemerintahan, tentu kami bekerja dan siap memperjuangkannya semaksimal mungkin.

Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein saat memberikan kata sambutan dan memaparkan tujuan reses Dewan kepada warga yang hadir


Ditambahkan Muzni, terkait usulan RW dan bapak Lurah Kuranji untuk pembangunan sarana olahraga dan tempat bermain warga di lapangan segi tiga. Insya Allah akan diupayakan pembangunan lapangan olahraga yang representatif.

"Sehingga nantinya warga nyaman beraktifitas maupun ber olahraga sembari bersantai. Maka dari itu, kita tata sebaiknya melalui perencanaan yang matang. Kapan perlu nantinya, kita pasangkan Wifi gratis untuk kebutuhan internet anak-anak sekolah," katanya.

Anggota Banggar DPRD Kota Padang ini juga menyebutkan akan mengupayakan adanya arena bermain sebagus mungkin, yaitu dengan memasang jaring dan atapnya mungkin seperti hall yang layak dan representatif.

Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zein bersama Lurah Kuranji, Kasma Efendi dalam kegiatan Reses I DPRD Kota Padang tahun 2022


"Nah, nantinya setelah semua bagus dan representatif, jangan sampai terlena dan meninggalkan Masjid atau mushalla untuk solat serta bersyukur kepada Allah SWT," kata Muzni Zein mengingatkan warga.

Pada waktu bersamaan, salah seorang warga menyampaikan keluhan tidak adanya sound system di RW maupun untuk kongsi sosialnya, ia menyerahkan satu set speaker (sound system) secara langsung kepada masyarkat dan dua puluh set kursi untuk kongsi kematian tersebut.

Hal senada diutarakan Lurah Kuranji, Kasma Efendi, S. Sos kami atas nama warga Kuranji-Belimbing mengucapkan terimakasih kepada bapak Muzni Zen atas sumbangsih dan kepeduliannya membantu dan menyerap semua kebutuhan warga kami.

Lurah Kuranji, Kasma Efendi tengah mengajak warga untuk melakukan dialog bersama Anggota DPRD Kota Padang Muzni Zein


"Kami melihat keseriusan bapak Muzni Zen untuk membangun sarana dan prasana baik fisik maupun bantuan modal usaha di Kuranji sangat luar dan patut diacungi jempol," ulas Lurah Kasma sembari tepuk tangan warga yang hadir.

Apalagi di tahun 2022 ini lanjut Kasma, ia juga mengalokasikan pembangunan pagar antara Paud-TK dan Lurah. Yang kami banggakan, kepekaan beliau setiap usulan warga baik langsung maupun tak langsung tetap di responnya.

Kemudian, salah seorang warga RT 02 mengapresiasi atas kehadiran bapak Muzni Zen di kompleknya, sehingga bisa berdialog langsung menyampaikan aspirasi. "Kami mengusulkan agar bisa dibanguan pintu gerbang atau gapura, pembuatan arena bermain warga plus wifi nya dan lainya," pinta warga. (ri)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top