Pengukuhan pengurus LKAAM Sumbar masa bakti 2022-2026


Padang - DR. H. Fauzi Bahar Datuak Nan Sati, M.Si secara resmi dikukuhkan menjadi Ketua Lembaga Kerapatan Adat Minangkabau (LKAAM) Provinsi Sumatera Barat, masa bakti 2022-2026, Senin 31 Januari 2022, bertempat di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat.

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharulah, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar, Bundo Kandung, seluruh unsur forkopimda Se Sumbar serta seluruh niniak mamak pengurus LKAAM Se Sumbar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharulah menyampaikan turut mengapresiasi pengurus yang lama dan akan mendukung pengurus yang baru nantinya, baik secara fisik maupun moril.

"Kita menyambut baik pengurus yang baru ini. Saya yakin, dibawah kepemimpinan Bapak Fauzi Bahar, LKAAM Sumbar akan lebih maju lagi. Karena, saya tahu bagaimana kinerja bapak Fauzi Bahar selama bekerja sama bersama saya sewaktu saya di Padang," tuturnya.

Mahyeldi menambahkan, LKAAM merupakan organisasi yang cukup berpengaruh di ranah Minang. Dimana Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) sangat tertanam kuat bagi orang Minang dimanapun berada.

"Untuk itu, kita harus bersama sama dalam membangun LKAAM Sumbar ini," ucapnya.

Selaku ketua terpilih, Fauzi Bahar berjanji akan merangkul seluruh niniak mamak yang ada, baik yang ada di daerah maupun yang diluar daerah nantinya. Selain itu, Fauzi Bahar juga menyatakan akan menjaga anak kamanakan dengan menerapkan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah.

"Gerakan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah ini akan kita mulai dengan menyuruh anak kemenakan kita kembali ke surau, karena, dengan kembali ke surau, kita akan mengajarkan kepada anak kamanakan kita bagaimana pentingnya agama dalam kehidupan beradat, berbangsa dan bernegara," tutup Fauzi.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa yang mengundang seluruh pengurus LKAAM yang baru dilantik ke Mapolda Sumbar, mengatakan akan bersinergi dan siap membantu program LKAAM kedepannya. (Angga)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top