Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi saat memaparkan dan mendengar aspirasi warga Parupuk Tabing 


Padang - Manfaatkan rehat masa sidang I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Pun Ardi, S.Ag dari fraksi PKS melaksanakan reses dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat, Masjid Jihad Jondul V Tabing, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kamis, 13 Januari 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Parupuk Tabing, Buderi Himra, S.Kom, sebagai perwakilan pemerintah kota dan beberapa orang unsur tokoh masyarakat Parupuk Tabing.

Usai menggelar reses, Pun Ardi mengatakan, dalam kegiatan reses  masa sidang 1 di tahun 2022, ia melihat adanya harapan untuk bangkitnya kembali ekonomi masyarakat ini setelah covid 19.

"Dan itu kami rasakan ketika turun mendengarkan aspirasi masyarakat. Mereka ingin adanya usaha-usaha yang akan menambah ekonomi," ungkapnya kepada wartawan ini.

Disebut Pun Ardi, selaku pembina Kelompok Wanita Tani di Parupuk Tabing ini, gerakan KWT merupakan bagian dari alternatif untuk peningkatan ekonomi, disamping juga ada yang meminta modal usaha.

"Disamping itu, adanya meminta suport untuk kegiatan pembangunan sarana di masing-masing kelurahan, akan tetapi yang lebih menonjol pada reses kali ini, yang tertampung oleh kita, itu adalah  untuk peningkatan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Kesempatan itu, Lurah Parupuk Tabing, Buderi Himra menyampaikan, dari pihak pemerintahan kelurahan sangat bersyukur sekali diadakannya reses anggota DPRD Kota Padang di kelurahan Parupuk Tabing, kecamatan Koto Tangah ini.

"Kita diketahui, di kelurahan parupuk tabing ini RW banyaknya 20, RT nya 82. Dan kebutuhan pembangunan di parupuk tabing ini masih tinggi, jadi tepat sekali rasanya kalau memang anggota dewan mengadakan reses di kelurahan parupuk tabing ini," ungkapnya.

Juga disampaikan Buderi, saat ini sedang ada kegiatan Rakorbang untuk tahun 2023, tentu tidak banyak usulan masyarakat yang akan tertampung. Didalam rakorbang sendiri ada prioritas2nya, baik prioritas kecamatan maupun kota.

"Maka dari itu, hal-hal yang tidak tertampung dalam prioritas tersebut, kami selalu kordinasikan dengan bapak Anggota DPRD Kota Padang, dapil Koto Tangah ini, yang tidak tertamoung di Rakorbang kita minta dilaksanakan lewat kegiatan pokirnya," pungkas Bideri. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top