Anggota DPRD Kota Padang, Muharlion memberikan kata sambutan saat kegiatan reses I rehat masa sidang I tahun 2022


Padang - Kunjungi dan serap aspirasi warga Vilano RW 18 kelurahan Parupuk Tabing, kecamatan Koto Tangah, Anggota DPRD Kota Padang, Muharlion, S.Pd terima usulan perbaikan dan pemasalahan banjir yang kerap dikhawatir warga setiap hujan lebat tiba.

Kunjungan anggota DPRD Kota Padang, Muharlion dari fraksi PKS ini merupakan dalam rangka menerima usulan masyarakat konstutuennya memanfaatkan rehat masa sidang I tahun 2022 yang berlokasi Mushalla Nurul Anhar Vilano RW18 Tabing, Kamis 13 Januari 2022, malam.

Kepada wartawan ExposSumbar.Com, Muharlion menyampaikan, dari reses I yang sudah dilakukan tadi banyak usulan dan beberapa catatan berkaitan dengan jalan beton yang masih tersisa. Kemudian terkait dengan lampu jalan.

Dan disini, karena daerahnya dekat dengan pantai, jadi kalau air pasang ditambah hujan lebat, maka itu akan banjir. Kita dulu memasang beberapa klep air itu untuk mengatasi banjir apabila ketika hujan dibarengi air pasang," ucapnya.

Diterangkan Muharlion, jadi klepnya itu, kalau air pasang naik, dia akan tertutup. Jadi air tidak mengalir ke masyarakat sekitar. Memang ada satu titik rusak, tadi disampaikan warga, nanti kita  sampaikan ke pemko untuk dapat diperbaiki.

Juga untuk pembangunan gedung TPQ/TPA untuk mushalla. Jadi untuk bantuan pokir dewan, kalau disini banyak, bantuan pokir kita, kita sudah bantu jalan, sarana olah raga, juga sudah kita bantu pengerukan drainase," ucapnya.

"Dan untuk mushalla Nurul Anhar, Vilano RW18 Tabing sudah teralisasi pada tahun ini, Alhamdulillah masyarakat bisa menikmatinya, tentu harapan kita ini bisa dijagalah apa yang sudah kita perjuangkan. Mudah-mudahan tahun-tahun mendatang lebih baik lagi," pungkas dewan 3 periode ini.

Kesempatan sama, RW 18 Vilano, Joni Elvi menyampaikan, dari aspirasi masyarakat yang ditujukan ke anggota dewan, yaitu untuk melanjutkan pembangunan pisik, artinya dibantu jalan-jalan yang belum selesai. Kemudian jalan yang rusak dan ekonomi kerakyatan.

"Tadi kita juga ada yang mengusulkan untuk membuat Kelompok Wanita Tani. Jadi warga berharap, melalui anggota dewan yang hadir pada malam ini, hendaknya bisa direalisasikan dan itu sangat diharapkan sekali oleh masyarakat," ungkapnya.

Tidak lupa disampaikan Joni Elvi, untuk Mushalla Nurul Anhar pengurus perlu membenahi fasilitas untuk belajar mengajar untuk anak-anak TPQ/TPA dimushalla Nurul Anhar.

"Kita berharap ada gedung yang repersentatif, kita berharap dewan bisa memperjuangkan pembangunan gedung untuk anak anak kita mengaji. Juga atas kedatangan bapak Anggota DPRD Kota Padang kita,banyak sekali beliau menolong, baik masalah2 fisik aaupun masalah sosial," pungkas RW.

Reses juga didampingi Lurah Parupuk Tabing, Buderi Himra, S.Kom yang juga dihadir RT, RW dan unsur tokoh masyarakat Vilano Tabing, Kecamatan Koto Tangah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top