Giat Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang dalam penebangan pohon di Piai Tanah Sirah Nan XX


Padang - Agar tidak membahayakan bagi masyarakat, pohon besar dan pohon kelapa di Piai Tanah Sirah Nan XX dipangkas dan ditebang oleh tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Sabtu 29 Januari 2022 sore.

Hal tersebut tentu tak lepas dari peran masyarakat dengan meminta bantuan moril maupun materil kepada Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang serta koordinasi bersama dengan DLH Kota Padang sebagai dinas terkait dalam melakukan penebangan pohon pelindung ini.

Kesempatan itu pun, Jupri Makdang didampingi Lurah Tanah Sirah, Babin serta LPM dan tokoh masyarakat kelurahan Piai Tanah Sirah Nan XX.

Jupri Mak Dang kepada media ini menyebutkan, kita melakukan penebangan batang kayu dan pohon kelapa karena sudah membahayakan masyarakat dan pengguna jalan. Dan sama kita ketahui batang pohon ini sudah mau roboh ke jalan raya.

"Atas permintaan dari masyarakat, kita selaku wakilnya di DPRD Kota Padang, melakukan kordinasi dengan DLH Kota Padang sebagai dinas terkait dalam penanganan pohon yang dilindungi ini. Alhamdulillah, hari ini penebagan dilaksanakan," ujar Jupri.

Jupri Mak Dang dalam kesempatan itu juga menyampaikan, bahwa kalau ada permasalahan bersifat umum dan bisa dibantu melalui kedinasan, baik itu, permasalahan gotong-royong, pohon yang hampir roboh atau permasalahan sosial yang menerpa masyarakat.

Anggota Dewan, Jupri dari fraksi PAN DPRD Kota Padang ini akan siap membantu dan memfasilitasi kepada dinas terkait. "Kita siap membantu masyarakat, apabila tenaga dan pikiran saya dibutuhkan," pungkas Mak Dang.

Kesempatan itu, Mardanis LPM Cengkeh Tanah Sirah Nan XX, mengucapkan terima kasih atas bantuan Mak Dang Jupri yang telah membantu mengkordinasikan pihak DLH Kota Padang agar melakukan penebangan pohon ini.

"Pohon-pohon yang telah ditebang ini hampir mau roboh. Kita takutkan, kalau tidak segera ditebang akan membahayakan bagi kepada orang yang melintas. Terima kasih Mak Dang," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top