Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif menyerahkan secara simbolis dana 50 juta kepada ketua Masjid Baitul Rahim Komplek PGRI Tui, Eri Anto Mahmuda


Padang - Anggota DPRD Kota Padang, dari fraksi Golkar Perjuangan, Zulhardi Z Latif menyerahkan secara simbolis bantuan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) tahun 2020 anggota dewan kepada Pengurus Masjid Baitul Rahim untuk pembangunan gedung TPQ/TQA, Komplek PGRI Kuranji, Jumat 7 Januari 2022.

"Alhamdulillah, kita telah memberikan bantuan untuk pembangunan gedung TPQ/TQA Masjid Baitul Rahim Komplek PGRI Tui Kuranji ini sebesar 50 juta. Tentu memang kalau untuk membangun sebuah gedung, uang 50 juta itu tidak lah cukup," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 7 Januari 2022, malam.

Namun begitu, ungkap Zulhardi yang akrab dipanggil buya ini, dana sebesar 50 juta ini merupakan sebagai pancingan bagi masyarakat kita, khusus yang berada di komplek PGRI ini tentu akan terpancing menyumbang dan membantu pembangunan TPQ/TQA tersebut.

"Jadi mudah mudahan dengan 50 juta tersebut dan juga adanya bantuan sumbangan dari masyarat kita di komplek PGRI Tui diharapkan cepat selesainya pembangunan gedung belajar TPQ/TQA. Kita juga tidak berpikir pisik saja, kita harapkan, disisihkan juga untuk operasional guru mengajarnya," ucap buya Zulhardi.

Buya pun berharap, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga akan terlahir generasi muda Islam yang Qur'ani sebagai penerus para ulama' warasatul An biya', cinta dan mampu membaca dan menulis Al-qur'an dengan baik dan benar serta mampu mengamalkan isi yang terkandung didalamnya dalam kehidupan sehari-hari.

Dikesempatan itu pun buya berpesan, karena sudah menerima hibah, tentu laporan pertanggungjawabannya harus dibuat, karena ini dana dari pemerintah dan perlu dipertanggungjawabkan. Dan pada tanggal 22 januari 2022, ini harus sudah selesai dilaksanakan.

"Apabila laporan itu nanti sudah selesai, nanti barangkali kita juga memikirkan tentang kelanjutan pembangunan Masjid Baitul Rahim Komlek PGRI ini. Mudah-mudahan kalau tidak ada aral melintang nanti, kita akan coba berikan sebanyak 100 juta melalui di Pokir dewan direalisasikan pada tahun 2023, supaya masjid ini akan lebih cepat selesainya," pungkas buya Zulhardi.

Kesempatan itu, Ketua Masjid Baitul Rahim Komlek PGRI Tui, Eri Anto Mahmuda mengucapkan terima kasih atas bantuan dari buya Zulhardi Z Latif yang memberikan dana hibahnya, melalui pokirnya untuk pembangunan TPQ/TQA dimasjid kita ini. Sehingga bisa untuk kita bangun gedung belajar untuk santriwan/santriwati TPQ/TQA ini.

"Kami mensyukuri apa yang telah diberikan buya Zulhardi Z Latif bisa kita pergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan TPQ/TQA Masjid Baitul Rahim ini, sehingga kedepannya akan semakin bagus dan memacing anak-anak kita di Kuranji, khusus di komplek PGRI untuk ikut mengaji," katanya.

Diungkap Eri, kami dari pengurus masjid, menginginkan bagaimana anak yang belajar mengaji disini dapat menjadi penghapal Al'Quran, bila mereka sudah penghapal Al'Quran. Insya Allah anak-anak kita ini dapat berbakti kepada kedua orang tuanya, serta berguna bagi agama dan bangsa.

"Juga nanti melalui proposal kepada buya untuk pembangunan Masjid Baitul Rahim ini, buya tadi berpesan, beliau akan memberikan bantuan sebesar 100 juta. Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh buya Zulhardi ini hundaknya menjadi amal ibadah bagi beliau," pungkas Eri Anto Mahmuda. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top