Ketua DPD PKDP Kota Padang, Amril Amin bersama Ketua dan Pengurus PKDP Kecamatan Lubuk Begalung


Padang - Ketua DPD PKDP Kota Padang, Amril Amin, S.AP buka Musyawarah Cabang Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kecamatan Lubuk Begalung di Aula Kantor Camat Lubuk Begalung pada hari Minggu 22 Februari 2022.

Amril Amin mengatakan dalam rangka musyawarah yang mana untuk mufakat untuk menjadi Ketua PKDP tingkat kecamatan sekaligus sebagai tempat silaturahmi.

"Kami sebagai Ketua DPD PKDP Kota Padang yang baru diberikan amanah. Untuk itu kami ucapan terima kasih banyak yang telah menyukseskan acara Musda tersebut," ujarnya.

Amril Amin mengungkapkan, ini adalah sebuah amanah yang harus kita pikul bersama, bagaimana kita bisa bersatu sebagai orang Piaman yang di Kota Padang.

"Terlahir sebagai putra Piaman, patut kita harus bersyukur dan bangga. karena, kita telah diberikan harta pusaka oleh lelehur kita, yang mana telah memberikan nama besar bagi kita sebagai generasi  penerus bahwa orang Piaman  itu tageh, pantang menyerah," ulasnya.

Maka, ungkap Amril, kami sangat terpanggil setelah diberikan amanah oleh dunsanak semua, memimpin PKDP untuk lima tahun kedepan. Kami berniat bagaimana PKDP lebih baik dan lebih solid. Bagaimana amanah tersebut mampu berbuat untuk masyarakat kita yang ada di Kota Padang ini.

"Harapan kami kepada ketua kecamatan terpilih, mari kita mewakafkan diri, pemikiran dan harta kita untuk kemajuan negeri kita Piaman. Kita orang Piaman di Padang berdunsanak seiya sekato walaupun kita bukan dilahirkan dengan satu ibu," pungkasnya.

Kesempatan itu, Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani menyampaikan, inilah suatu kebahagian kita semua dengan pertemuan di Musyawarah Cabang PKDP Kecamatan Lubuk Begalung, dengan kebersamaan dalam saling bersilaturahmi kita, akan terjadi kekompakan kami dari Pemerintah Kecamatan.

"Selamat bermuscab dan kami titipkan kepada peserta muscab kita berharap bersatu, dan kita harapkan kepada PKDP bersama-sama bisa juga mendukung program pemerintah, apa yang kita laksanakan tentunya kita sukseskan bagaimana pembangunan daerah kita ini atau tempat tinggal kita ini," ujarnya.

Camat menambahkan, kita di Pemko Padang, dari Walikota Padang mempunyai program unggulan yaitu salah satunya pelayanan untuk  masyarakat, meningkatkan sarana prasarana atau betonisasi di RW-RW kita mempunyai anggaran untuk drainaise dan jalan untuk fasilitas lingkungan, meningkat mutu pendidikan bagi dunsanak yang ada lahan tanah untuk bisa mengibahkan tanah untuk pembangunan sekolah.

"Untuk itu, dikesempatan ini kita minta peran aktif dari PKDP apa-apa program PKDP kita bisa sinergikan untuk membantu Pemerintah untuk memunculkan ide- ide  dan mempunyai peran di Kelurahan masing-masing untuk pembangunan," pungkas Heriza.

Ketua PKDP Kecamatan Lubuk Begalung Zulkifli menyampaikan harapan, bagaimana PKDP Kecamatan Lubuk Begalung semakin kompak dan bersinergi dalam program yang ada di kota Padang bersama-sama mensukseskan dan didukung program tersebut.

"Bagi dunsanak yang ada di Lubeg mari bersama-sama masuk ke organisasi ini untuk menjalin silaturahmi, bagi anak-anak kita yang di Mahasiswa yang masuk orginisasi ikatan mahasiswa Piaman untuk bisa juga mendata warga piaman yang di kecamatan Lubeg khususnya Kota Padang umumnya," tutup Zulkifli. (Angga)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top