Wako Hendri Septa dan Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif bersama Pengurus PMI Kecamatan Kuranji


Padang - Setelah dilaksanakan Musyawarah Kecamatan (Muscam) PMI dengan kepengurusan yang baru se Kecamatan Kota Padang beberapa waktu lalu, Senin 21 Februari 2022, Ketua dan Pengurus PMI Kecamatan se Kota Padang resmi dilantik Walikota Padang, Hendri Septa.

Usai melantik, Wako Hendri Septa pesankan akan pentingnya peran PMI di bidang kemanusiaan. Seperti disetiap kecamatan, kehadiran dan keberadaannya sangat penting sebagai garda terdepan membantu pelaksanaan program kegiatan kemanusiaan terkait pelayanan kesehatan dan sosial bagi masyarakat.

"Begitu juga dalam mengantisipasi berbagai bencana seperti penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Hendri Septa berpesan agar Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan betul-betul sepenuh hati mendedikasikan diri untuk masyarakat.

"Mari kita berkiprah secara profesional dan sungguh-sungguh di berbagai aktifitas kemanusiaan di kecamatan masing-masing. Insya Allah, kita Pemko Padang siap bersinergi dengan program-program dari PMI Kota Padang dan PMI kecamatan ke depan," pungkas Wako.

Sementara Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Padang, Hendri Septa selaku pelindung PMI Kota Padang yang telah melantik pelindung, dewan kehormatan dan pengurus PMI Kecamatan se Kota Padang periode 2021-2026.

Zulhardi yang juga Anggota DPRD Kota Padang dari Komisi IV ini juga memberikan ucapan selamat kepada camat se kota padang sebagai pelindung PMI kecamatan, dewan kehormatan serta ketua dan pengurus PMI Kecamatan yang telah dilantik Walikota.

"Sesuai dengan undang undang no 1 tahun 2018 tentang ke palang merahan,  ada 8 tugas pokok PMI secara nasional, diantaranya, membantu pelayanan kesehatan dan kegiatan sosial, membantu penanganan musibah dan bencana alam," ucap Zulhardi.

Kepada walikota, Zulhardi menyampaikan, PMI Kota Padang selalu rutin dan berada disaat-saat masyarakat berada dalam keadaan musibah, baik itu banjir, longsor maupun orang hilang. PMI selalu berada ditengah-tengah masyarakat.

"Juga pembinaan relawan dan memberikan pelayanan darah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, salah satu tugas PMI adalah memberikan pelayanan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya

Kesempatan itu Zulhardi juga mengapresiasi penggerak donor darah, seperti Andre Algamar yang selalu melaksanakan donor darah 2 kali sebulan di instansi Dinas Perdagangan Kota Padang. Juga CSR Semen Padang yang rutin melaksanakan donor darah di Indarung.

"Juga HBT yang selalu berbagi doprize dan sembako kepada para pendonor serta SJS yang selau melaksanakan kegiatan donor darah tiap tahun dibulan Ramadhan," ungkap Zulhardi Z Latif.

"Besar harapan kita kepada bapak Walikota dan instansi-instansi Pemko Padang yang mempunyai pegawai yang cukup banyak, itu juga bisa menjadi menggerakan donor darah ini," tambahnya.

Disebut Zulhardi, ada tugas pokok PMI harus menjadi tanggung jawab kita bersama pengurus PMI Kota Padang bersama pengurus PMI Kecamatan kedepannya dalam melaksanakan tugas PMI dibantu oleh relawan.

"Kepada PMI Kecamatan yang telah dilantik, mari kita bersama menjalankan tugas kemanusian dengan tulus dan ikhlas, tanpa pamrih. Semoga PMI menjadi PMA (Pengamalan Modal Akhirat) nantinya," pungkas Ketua PMI Kota Padang. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top