Anggota DPRD Kota Padang fraksi Gerindra, Muzni Zein


Padang - Mesti mendukung pembangunan Youth Center, Muzni Zen, SH Anggota DPRD Padang Fraksi Gerindra menyarankan Pemko Padang mestinya membangun Padang Youth Center dengan tidak menghilangkan nilai-nilai historis daerah.

Kamis, 17 Februari 2022, diruang fraksi Gerindra, Muzni Zein menyebutkan, Pambangunan Padang Youth Center tidak mesti merobohkan bangunan yang sudah ada. Apalagi sudah diperuntukan kepada Dinas Pendidikan Kota Padang dengan lokasi yang terbilang stategis bagi guru maupun UPTD bila berurusan ke dinas.

Pemko Padang mestinya mencarikan dan membangun di lokasi tanah kosong aset pemko yang masih banyak. Jangan merubuhkan, kalau bisa setidaknya bersebelahan dengan gedung tersebut, juga bagus," saran Sekretaris Gerindra DPRD Kota Padang ini.

Muzni Zein pun sangat menyayangkan kebijakan yang dibuat oleh Pemko Padang merobohkan bangunan yang memakan biaya puluhan miliar tersebut. Dan itu merupakan pemborosan anggaran yang dilakukan pemko.

"Apalagi gedung di dinas Pendidikan Kota Padang tersebut ada nilai sejarah, yaitu, Bagindo Aziz Chan yang merupakan Walikota Pertama di Kota Padang," ungkap Anggota Komisi I DPRD Kota Padang ini.

Apalagi disana gedung pendidikan. Kami melihat gedung tersebut masih kokoh, karena masih baru dibangun pasca gempa, tambah Muzni Zen yang juga Wakil BK DPRD Padang ini.

Untuk itu, kata Muzni Zein, mestinya Wako Padang mengkaji ulang soal pembangunan Padang Youth Center dilokasi gedung Disdik Kota Padang tersebut. Kalua ingin membangun juga, carilah lokasi yang pas dan jangan merubuhkan gedung sejarah tersebut.

Semisal, tanah kosong di gedung Satpol PP, juga di simpang rumah potong ataupun tanah kosong lainnya milik pemko. Kenapa mesti merubuhkan gedung Bagindo Aziz Chan?, ujar Muzni mempertanyakan.

Diungkapnya, kami tidak menghalangi pembangunan di Kota Padang, sejauh untuk kemajuan dan kepentingan bersama kami sokong. Apalagi, kehadiran youth center juga dapat menyediakan ruang-ruang untuk lapangan pekerjaan bagi wirausahawan-wirausahawan muda dan komunitas-komunitas kreatif, sekaligus menjadi inkubator bisnis ekonomi kreatif di Kota Padang.

"Apalagi Padang Youth Center  menjadi wadah untuk menampung generasi muda di Kota Padang, khususnya untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya. Selain itu, tempat ini juga akan menjadi 'research and development' bagi semua lintas sektor ekonomi kreatif di bawah naungan Kemenparekraf tentunya," pungkas Politisi Gerindra Senior inj. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top