Momen peresmian pembangunan Gedung Baru DPRD Kota Padang


Padang - Walikota Padang, Hendri Septa secara simbolis membuka Pembangunan Kantor DPRD kota Padang. Kamis, 3 Februari 2022 bertempat di sebelah Balaikota Padang Aia Pacah.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Komisi 8 DPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt, Anggota Komisi 8 DPR RI, H. M. Asli Chaidir, S.H, Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Hj. Lisda Hendrajoni,S.E, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, SH, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen, S.Pd, Kejari Kota Padang, Ranu Subroto beserta seluruh Forkopimda Kota Padang.

Dalam Sambutannya, Ketua Komisi 8 DPR RI, Yandri Susanto menyampaikan, cukup mengapresiasi pembangunan kantor DPRD Kota Padang yang baru ini.

"Hari ini dalam sejarah Kota Padang, Pembangunan Kantor DPRD kota Padang yang telah lama direncanakan ini akhirnya terwujud. Semoga, kedepannya tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda aspirasi rakyat yang telah disampaikan kepada anggota DPRD," ujarnya.

Disebut Yandri, kantor DPRD saat ini sudah sangat dekat dengan kantor walikota. Diharapkan, tidak ada halangan ataupun hambatan dalam pembangunan gedung ini.

"Yang paling penting fungsinya yang paling utama. Jangan hanya gedung saja yang bagus, tapi harus diikuti oleh isinya agar pejuang-pejuang aspirasi rakyat harus lebih ditingkatkan," tutup Yandri.

Sementara, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani menyampaikan, Pembangunan Kantor DPRD ini menghabiskan anggaran sebesar 117,4 milyar, dengan 3 lantai dan kontruksi tahan gempa. Secara lahan sudah mempunyai legalitas secara de facto.

Fraksi Partai Gerindra ini berharap, Dengan adanya kantor DPRD yang baru ini, akan memaksimalkan kinerja para anggota dewan.  

"Semoga kedepannya seluruh anggota dewan Kota Padang agar lebih memberikan pelayanan yang prima dan maksimal terhadap masyarakat. Karena, selain menjadi penyambung lidah masyarakat, kita harus bisa membuat masyarakat kota Padang menjadi lebih sejahtera," tutup Syafrial Kani.

Senada dengan Ketua DPRD, Walikota Padang, Hendri Septa juga menyampaikan, Bagaimana kita nantinya membuat gedung yang representatif dan betul-betul menjadi rumah rakyat.

" Ini merupakan impian yang sudah cukup lama yang kami cita-citakan. Dimana, Kantor DPRD dan Kantor Walikota bisa saling berdekatan. Tidak hanya itu saja. Insya Allah nantinya, Aia pacah akan menjadi pusat Pemerintahan Kota Padang," ucap Hendri.

Semoga kantor baru ini, menjadi semangat baru pula bagi kami maupun anggota DPRD untuk melaksanakan tugas masing-masing. Baik kami di pihak Excekutif maupun anggota dewan di legislatif nantinya," tutupnya. (Angga)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top