Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuak Rajo Alam, SH. MM saat memberikan kata sambutan dalan kegiatan Mukerda DPD LPM Kota Padang


Padang - "Keberadaan LPM harus memberikan kontribusi dalam pembangunan dengan menyokong program pemerintah Kota Padang. Dan harus memberikan energi positif di tengah-tengah masyarakat".

LPM ini ada dimana mana, tidak kemana mana. Dan mampu melihat objektifitas. Jangan bertangan besi beraviliasi yang bersifatnya menghantam tanah, tanpa melihat sesuatu dengan bijak. Sehingga jadi orang-orang yang bermanfaat, tidak untuk diri kita, tapi untuk orang banyak.

Hal itu disampaikan Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM pada kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang, Sabtu 5 Maret 2022 di ruangan Bagindo Aziz Chan Kantor Balaikota Padang.

Ditambahkan Irwan Basir, keberadaan LPM Kota Padang harus memberikan energi positif di tengah-tengah masyarakat dan harus dirasakan masyarakat.

"Keberadaan LPM harus memberikan kontribusi dalam pembangunan dengan menyokong program pemerintah Kota Padang," tegasnya.

Untuk itu, kata Irwan Basir, LPM harus berkalaborasi dalam mendukung program pembangunan yang dicanangkan pemerintah, tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Karena LPM adalah mitra pemerintah. Mari kita dukung program pembangunan Pemerintah Kota Padang," tegasnya.

Ketika ditanya soal anggaran kegiatan LPM di APBD Kota Padang, Irwan Basir menegaskan tidak ada anggaran untuk LPM

"Walaupun tidak ada anggaran dari APBD Kota Padang. Namun kami dari LPM secara bersama-sama tetap berbuat di tengah-tengah masyarakat. Itu lah energi positif yang kita maksud, walau tanpa anggaran, kita tetap berbuat untuk masyarakat dan mendukung program Pemko Padang," ungkapnya.

Kesempatan itu, Irwan Basir juga menekankan pentingnya revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang nomor 9 tahun 2019. "Revisi itu penting, agar tak ada lagi pembatas dengan LPM kelurahan. Melalui Mukerda ini akan kita rumuskan itu," pungkas Irwan Basir.

Mukerda itu dibuka oleh Walikota Padang Hendri Septa, dihadiri Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, segenap pengurus DPD LPM Kota Padang, LPM Kecamatan serta LMP Kelurahan se-Kota Padang dan para camat.

Walikota Padang, Hendri Septa yang dalam kesempatan itu membuka secara resmi Mukerda LPM Kota Padang menyampaikan, Pemerintah Kota Padang terus mensuport keberadaan dan kegiatan LPM. Apalagi, keberadaan LPM sangat penting di tengah-tengah masyarakat.

"Kita berharap Mukerda ini berjalan dengan baik dan sukses. Apalagi ini penting untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Wako Hendri mengakhiri. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top