Pelantikan Jajaran Pengurus PPP Provinsi Sumatera Barat oleh Waketum PPP, Asrul Sani, SH.MH


Padang - Dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Asrul Sani, SH.MH Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I Provinsi Sumatera Barat diikuti Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PPP se Sumatera Barat.

Dalam kegiatan yang digelar selama 4 hari tersebut dilangsungkan dengan pemberian Surat Kepetusan (SK) Kepengurusan DPC Kabupaten Kota se Sumatera Barat, pada Minggu 6 Maret 2022 sore.

Usai pembukaan, Waketum PPP, Asrul Sani kepada media ini mengatakan, saat ini, diseluruh Indonesia PPP sedang melakukan konsolidasi internal kepartaian. Sama seperti yang dilakukan di padang pada hari ini dan itu didahului dengan acara bedah dapil.

"Bedah dapil ini untuk memberikan pencerahan kepada jajaran partai dan merefresing (meyegarkan) kembali para kader partai, bagaimana peta dapil di Sumatera Barat ini," terang Waketum.

Kemudian, ungkap Asrul, hari ini juga kami kukuhkan dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan ditingkat cabang, yaitu Dewan Pimpinan Cabang se Sumatera Barat. Sekaligus persiapan tata kelola administrasi kepartaian yang baik.

"Dan dengan dilakukannya bimbingan tekhnis kepada para administrator dari tugas tugas administrasi kepartaian. Terutama sekali adalah dalam manghadapi verifikasi administrasi yang akan dijalankan oleh KPU nantinya," ucap Asrul Sani.

Ia menambahkan, selain dari kegiatan yang bersifat kegiatan konsolidasi tadi, kami juga sekaligus mendengar dan menyerap aspirasi jajaran partai dibawah untuk pertarungan 2024 nanti, namun memang di tahun 2022 ini sudah memasuki tahun politik.

"Dan persoalan siapa orang yang akan diusung PPP pada pencapresan nanti. Yang sudah mulai mengemuka diruang publik. Kami di DPP PPP, itu memang menerapkan mekanisme mendengar dari bawah, misalnya siapa siapa yang kita bidik untuk menjadi capres dan cawapres PPP, kami akan serap dari jajaran partai dibawah," ucap Asrul.

Untuk itu, Waketum berpesan kepada teman teman jajaran PPP di Sumbar, Kabupaten maupun Kota, kita harus solid, kompak serta harus ditumbuhkan dan ditingkatkan kebersamaan di internal partai.

"Serta harus meperbesar modal sosial partai, dengan cara apa? Partai harus hadir dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Kesempatan itu, Ketua DPW PPP Sumbar, H. Hariadi, BE mengatakan, kita sejak Jumat mengadakan Bimtek untuk kader partai. Juga ada pengarahan dari konsultan politik partai.

"Dari pantauan saya, nampaknya teman-teman dpc semangat semua. Setelah political marketing, kemudian bedah dapil. Ditambah kita punya dua wakil bupati, nah ini manambah semangat kawan kawan," ungkap Hariadi.

"Jadi Insya Allah, kita minimal itu kembali ke hasil 2014 yang lalu, dua kursi untuk dpr ri, 8 kursi untuk dprd provinsi, dan 68 untuk dprd kabupaten kota, dan itu siap penandatangan kontrak mereka," pungkasnya semangat. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top