Camat Heriza Syafani memberikan kata sambutan dalam kegiatan Master Of Trainer tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi


Padang - Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani membuka secara resmi Master Of Trainer (MOT) tahun 1443 hijriah/2022 masehi di tingkat Kecamatan Lubuk Begalung, Senin 21 Maret 2022.

Kesempatan itu, Camat Heriza berharap, dengan dilaksanakan pelatihan master of trainer yang diselenggarakan saat ini. Tidak hanya sekedar forum silaturahmi, akan tetapi bisa bermakna dan dapat diimplentasi dalam kegiatan pesantren.

"Tentu master of trainer ini akan memberi manfaat kepada peserta, karena kita sadari bahwa sangat penting kedudukan dan peran guru, instruktur pesantren pada bulan Ramadhan nantinya," ucap Heriza.

Dikatakan camat, tujuan pelatihan ini dilaksanakan, supaya guru pesantren ramadhan dapat menjadikan atau membentuk generasi-generasi yang kuat berbudaya dan mencintai masjid.

"Kegiatan pesantren pada tahun ini akan memasuki tahun ke 18, sejak kegiatan ini dicanangkan pada 2004 lalu. Dengan masa yang cukup panjang ini, kalau boleh kita evaluasi, bahwa budaya minangkabau dan kehidupan disurau atau masjid sudah memudar dalam diri generasi muda saat sekarang ini," ungkap Heriza.

Untuk itu, ucap camat Heriza, diharapkan agar peserta dapat menyesuaikan metode/tata cara belajar mengajar pesantren ramadhan 1443 hijriah/2022 masehi. Dengan panduan yang dikeluarkan Pemko Padang, supaya generasi ini kuat, berbudaya dan mencintai masjid.

"Tentu itu semua perlu dukungan kita bersama, sehingga apa yang kita harapkan akan dapat terwujud," pungkas camat Heriza. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top