Anggota DPRD Sumatera Barat, Maigus Nasir menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Masjid Raya Nagari Nanggalo 


Padang - Kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) 1443 Hijriah di Masjid Raya Nagari Nanggalo Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Kamis 28 April 2022. Maigus Nasir berharap sebagai sarana Ibadah umat Islam menjadikan Masjid Ramah Anak.

Selain kunjungan Tim Safari Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi, dalam kesempatan tersebut sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Maigus Nasir juga menutup secara resmi kegiatan Pesantren Ramadhan.

Usai acara, Maigus Nasir kepada wartawan mengatakan, salah satu inovasi dari kegiatan pesantren itu, adanya dalam bentuk berbagai lomba. Tentu perlombaan-perlombaan itu bagian dari proses pembelajaran dari pesantren itu sendiri.

"Kedepan, target yang kita harapkan, bagaimana masjid itu menjadi masjid yang ramah bagi anak-anak. Tidak lagi masjid pendekatannya dengan panismen (hukuman). Tapi bagaimana kedepan, anak-anak ini dimotivasi dengan reward atau penghargaan," ucapnya.

Disebut Maigus, kalau ini dilakukan, secara kejiwaan, tentu ini akan membangun semangat dan motivasi bagi anak-anak generasi Islam.

"Tapi kalau dia diberikan dalam bentuk panismen (hukuman), ini akan ada tekanan kejiwaannya, ada semacam perlakuan yang kurang menyenangkan dan membuat anak anak kurang nyaman, sehingga masjid tidak menarik bagi mereka," ungkapnya.

Ia melanjutkan, melalui lomba-lomba dan penghargaan-penghargaan. Sehingga menimbulkan daya tarik bagi mereka untuk bisa aktif dan berperan dimasjid.

"Jadi target kita kedepan, dengan tema Masjid Ramah Bagi Anak melalui reward maupun penghargaan atas prestasi-prestasi yang mereka peroleh di masjid. Akan menjadikan generasi-generasi yang cinta masjid," pungkas Maigus Nasir.

Kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat fraksi PAN, Maigus Nasir menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Masjid Raya Nagari Nanggalo sebesar 50 juta.(Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top