Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif serahkan Penghargaan kepada pengurus HBT dalam pelaksanaan aksi Donor Darah


Padang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang berikan penghargaan kepada Himpunan Bersatu Teguh (HBT) atas sumbangsihnya dalam membantu tugas kemanusiaan dibidang penggalangan donor darah.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif pada penutupan Donor Darah yang digelar Himpunan Bersatu Teguh (HBT), dengan tema Donor Darah Dibulan Ramadhan, Sabtu 30 April 2022 malam.

Zulhardi kepada media ini mengatakan, penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap HBT atas sumbangsihnya yang telah membantu target PMI Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Padang, khususnya.

"Mereka sekali dua bulan selalu melaksanakan aksi donor darah di HBT, pendonornya pun dikasih sembako. Jadi dua orang yang terbantu, disamping pasien yang membutuhkan darah, masyarakat yang mendonorkan darah pun dapat sembako, ini sangat luar biasa dan patut kita apresiasi," ucap Zulhardi.

Disebut Ketua PMI, pelaksanaan aksi donor darah di HBT ini bukan yang pertama kalinya. Tapi ini sudah sekian kalinya mereka melaksanakan aksi donor darah ini dan selalu mendapatkan lebih dari seribu kantong darah setiap kegiatannya.

"Malahan pada tahun kemaren, kami dari PMI Kota Padang mengusulkan bapak Andreas untuk mendapat sebagai warga kota dari PMI yang diberikan penghargaan oleh Walikota Padang," pungkas Zulhardi.

Kesempatan itu, Ketua 3, (Sako HBT), Nanang Kosasih mengatakan, selama ini memang selalu mengadakan aksi donor darah yang bekerja sama dengan PMI, bukan kali ini saja, tapi sudah berulang-ulang kali.

"Tujuan dari kolaborasi ini, untuk membantu masyarakat dirumah sakit, yaitu pasien-pasien yang membutuhkan darah. Juga membantu PMI dalam persediaan darah," ucapnya.

Nanang juga menyebutkan, selama ini PMI juga sangat erat hubungannya dengan HBT. Untuk selanjutnya hubungan kerjasama ini akan kita jaga sebaik-baiknya.

Sekum HBT, Dadang Gozali menambahkan, selama bulan Ramadhan PMI selalu kekurangan darah. Dalam rangka membantu PMI dan warga yang sakit yang membutuhkan darah. Kerjasama PMI dengan HBT lah yang dinilai siknifikan untuk membantu kekurangan darah itu.

"Makanya dari pengurus HBT selalu mensuport kegiatan PMI dengan menggelar donor darah yang dilakukan setiap dua bulan sekali. Kami dari pengurus HBT dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari PMI Kota Padang ini," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top