Angggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pengurus Mushalla An-Nur Pasa Lalang


Padang - Zulhardi Z Latif, SH.MM beserta Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M melakukan kunjungan kedua ke Mushalla An-Nur Pasa Lalang Rw 07 Kelurahan Kuranji Kecamatan Kota Padang, Jumat 15 April 2022 malam.

Dalam kesempatan tersebut, kepada jamaah yang hadir, Zulhardi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah ajang silaturahmi anggota DPRD Kota Padang dengan warga, khusus dirinya, bersilaturahmi bersama jama'ah mushalla dan warga Pasa Lalang. Selain itu, juga salah satu kegiatan kerohanian bagi anggota DPRD.

"Tiga keistimewaan menjalin silaturahmi, yang pertama di panjangkannya umur kita kedua dimudahkannya reski kita oleh Allah SWT dan terakhir diampuni dosa kita. Untuk itu marilah sama-sama kita selalu menjaga silahturahmi," ungkapnya.

Selanjutnya Ketua PMI Kota Padang ini menyampaikan, bahwa Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Padang merupakan agenda rutin setiap tahunnya. "Dimana kami diberikan amanah untuk mengunjungi satu mushalla dan satu mesjid oleh Pemko Padang," ucapnya.

Tidak lupa, Zulhardi juga menerangkan kepada jama'ah beberapa program beliau yang sudah terealisasi pada tahun 2019-2022 dan yang akan cair di tahun 2023 di daerah Pasa Lalang Kelurahan Kuranji.

Seperti bantuan UMKM, Bantuan Sosial (Bansos) Pendidikan dan Modal Usaha, pengecoran jalan, serta bantuan operasional bagi Masjelis Taklim Indonesia (MTI).

"Untuk UMKM, Alhamdulillah pata tahun 2019 sudah banyak yang terealisasi di sini, ada yang mendapatkan kulkas, peralatan memasak, shockes dan talase. Sedangkan untuk mushalla An- Nur sendiri, kita sudah menganggarkan di tahun 2020 sayangnya, karena Covid-19 sedang berada di puncaknya, jadi anggaran untuk mushalla ini di pangkas atau di repokusing. Sehingga bantuan untuk Mushalla ini tidak jadi keluar," ungkapnya.

Sedangkan untuk tahun 2021, Zulhardi mengatakan bahwa sudah memberikan bantuan bansos pendidikan untuk anak-anak kita tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa.

"Alhamdulillah bantuan ini sudah diterima oleh sanak-saudara kita di Pasar Lalang. Tapi sayang, ada yang tidak keluar bantuannya seperti tingkat SMP. Ini murni bukan kesalahan kita, karena kita sudah menyelesaikan semua persyaratannya. Cuma APBD Kota Padang yang tidak ada untuk membayarnya," ucapnya.

Sedangkan untuk tahun 2020-2023 Zulhardi juga sudah menganggarkan bansos untuk modal usaha. "Alhamdulillah kita sudah menampung usulannya sebanyak 70 orang," pungkasnya.

Selain itu Zulhardi juga meminta kepada Ketua Pengurus Mushalla An-Nur agar membuat proposal yang diserahkan nanti di bulan Januari untuk pembangunan Wc mushalla Rp 50 juta.

Dalam kesempatan ini tidak lupa Zulhardi juga menampung aspirasi masyarakat yang ada di Pasa Lalang berupa usulan untuk pengecoran akses jalan menuju ke mushalla An Nur. Selanjutnya juga usulan pengecoran bahu jalan Pasar Lalang sepanjang 1 kilo.

Terakhir Zulhardi  menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mushalla sebanyak 10 juta kepada ketua pengurus Mushalla An-Nur yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Armen Sentosa.

Dikesempatan yang sama Armen Sentosa selaku ketua Pengurus Mushalla An-Nur mengucapkan terimakasih atas kunjungan TSR Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif ke Mushalla Ar-Rahman.

Ia mengatakan, bahwa Zulhardi sudah banyak sekali berbuat untuk membantu warga di RW 07 Pasa Lalang.

"Seperti bantuan UMKM, Bansos Pendidikan untuk anak-anak kita tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa termasuk Bansos untuk bapak dan ibu yang kurang mampu, tapi memiliki DTKS," pungkasnya. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top