Irwan Basir Datuak Rajo Alam serahkan kunci ke pemilik setelah rumahnya dibedah


Padang - Pemakaian Rumah Bedah Kongsi  Kelok Kuranji diresmikan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM, Minggu 24 April 2022.

Irwan Basir pun berpesan, kebahagiaan hidup itu bukanlah karena banyaknya harta dimiliki atau pangkat tinggi yang dipunya. Akan tetapi kebahagiaan itu adalah bagaimana kita bermanfaat dan bisa membahagiakan orang lain.

"Manusia yang baik itu adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Selagi kita bisa membantu orang lain terutama terhadap mereka yang sangat membutuhkan, sekecil apapun bantuan tersebut, pasti Allah Swt akan membalas kebaikan  tersebut dengan pahala yang berlipat ganda," ungkapnya.

Lebih lanjut Penghulu suku Jambak Nan Batujuh ini menambahkan, apa yang diperbuat oleh Kongsi Badunsanak Kelok Kuranji ini adalah salah satu perbuatan yang sangat bermanfaat yang besar sekali nilainya.

"Disaat ada warga tertimpa musibah kebakaran beberapa bulan yang lalu yang mana rumah dan harta bendanya habis terbakar, Kongsi Badunsanak berinisiatif membedah rumah korban," ujar Irwan Basir.

Disebut Datuak IB, sapaan akrab Irwan Basir, niat baik anggota kongsi mendapat dukungan dari warga lain dan turut memberikan sumbangan untuk pembangunan rumah ini. Sumbangan tersebut semuanya dipergunakan untuk pembangunan rumah ini.

"Sungguh, saya sangat mengapresiasi sekali dengan apa yang dikerjakan oleh Kongsi Badunsanak ini," pujinya.

Irwan Basir yang juga menjadi salah satu donatur pembangunan rumah bedah ini, mengharapkan semoga bisa dimanfaatkan oleh keluarga korban kebakaran dengan sebaik-baiknya.

"Jadikan musibah tersebut menambah ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Rumah baru ini adalah berkah dari ketaqwaan kita dan keikhlasan kita menerima cobaan tersebut. Dibalik kesusahan akan ada kebahagiaan asal kita ikhlas dalam setiap menerim musibah," nasehat tokoh kharismatik ini.

Sementara itu panitia pelaksana bedah rumah kongsi Badunsanak Kelok Kuranji, Rusli menerangkan kalau pembangunan rumah bedah ini adalah hasil dari sumbangan para donatur dan anggota kongsi.

"Ini adalah rumah yang ke-9 yang berhasil dibedah oleh kongsi Badunsanak. Pembangunan ini dikerjakan secara bergotong royong oleh anggota kongsi," ungkapnya.

Ia mengucapkan, tidak saja tenaga yang disumbangkan, tapi anggota kongsi juga turut menyumbangkan material bahan bangunan.

"Alhamdulillah, rumah ini berhasi diselesaikan dalam kurun waktu 5 minggu dan menghabiskan biaya 49 juta lebih " ujar Rusli yang didampingi oleh ketua Kongsi Badunsanak Kelok Kuranji Kadril Rajo Darek.

Pada saat itu, Irwan Basir  selaku Pembina Kongsi Badunsanak ini menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada pemilik rumah sebagai tanda pemakaian  rumah bedah tersebut.

Acarapun ditutup dengan berbuka puasa bersama keluarga pemulik rumah yang dihadiri oleh seluruh anggota kongsi. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top