Camat Heriza Syafani melantik kepengurusan LPM Kelurahan Tanjung Aur Nan XX masa periode 2022-2025


Padang - Usai terpilih sesuai aturan peraturan daerah dan peraturan walikota. Ketua LPM Kelurahan Tanjung Aur Nan XX Andrial, SE bersama pengurus periode 2022-2025, dilantik secara resmi oleh Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani, STP.MPA pada Minggu 19 Juni 2022.

Pelantikan dihadiri Lurah Tanjung Aur Nan XX, Afrianos, Babinkamtibmas, Babinsa, RT/RW se Kelurahan Tanjung Aur Nan XX, Karang Taruna, Bundo Kanduang, Ibu-ibu PKK serta unsur Tokoh Masyarakat di kelurahan Tanjung Aur Nan XX.

Camat Heriza Syafani usai pelantikan, kepada media ini menyampaikan, apresiasi terhadap pemilihan LPM kelurahan Tanjung Aur Nan XX. Ini lakukan sesuai dengan Perda 9 tahun 2017 dan Perwako 56 tahun 2019.

"Alhamdulillah ini sudah sesuai aturan pelaksanaannya dan tentu ini bagian pencerdasan kepada masyarakat, tentang tata cara pemilihan lembaga pemberdayaan masyarakat yang ada," ujarnya.

Heriza menyebut, tidak hanya lpm saja, tapi rw dan rt juga, kemudian tentu diharapkan dengan dilantiknya lpm yang baru, tentunya dapat menjalankan organsasi sesuai tugas dan fungsinya pemberdayaan dan pembangunan.

"Khususnya di kelurahan Tanjung Aur Nan XX ini, bisa berjalan dengan lancar, dengan arti kata, kita berharap ada sinergitas lpm dan kelurahan untuk mensukseskan program bapak walikota Hendri Septa," ungkap camat.

Sementara LPM Kelurahan Tanjung Aur Nan XX, Andrial mengungkapkan, setelah palantikan akan berupaya meningkatkan pemberdayaan terhadap masyarakat dikelurahan Tanjung Aur.

"Bagaiman aktifitas kemasyarakatan, baik itu dibidang kepemudaan, mejelis taklim dan yang sudah ada seperti yasinan, barsanji dan itu akan lebih ditingkatkan kwdepannya," ujarnya.

Diungkap Andrial, pembenahi terhadap prasarana yang sudah banyak rusak akan segera dilaksanakan. Nantinya mengatifkan lagi aula yang sudah lama terbengkalai. Juga terkait kemitraan dengan kelurahan, akan selalu bersinergi, baik kelurahan ataupun kecamatan.

"Kami yakin, kami tidak ada apa-apanya tanpa adanya dukungan dari pemerintahan. Tadi sudah ada tawaran dari bapak camat untuk pembangunan sapras jalan betonisasi, kami akan dengan senang hati menerimanya," pungkas LPM.

Kesempatan itu, Lurah Tanjung Aur Nan XX, Afrianos menyampaikan, terpilihnya LPM kelurahan Tanjung Aur Nan XX yang baru ini. Semoga nantinya akan lebih meningkatkan kekompakan bersama kelurahan.

"Kita bersama-sama untuk meningkatkan keberhasilan Tanjung Aur Nan XX dalam hal pembangunan. Tentu dengan sinergitas yang solit antara lpm dengan kelurahan hal iti dapat disukseskan," pungkas Lurah. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top