Foto bersama, Mahasiswa KKN UNP, Lurah, LPM dan unsur tokoh masyarakat kelurahan Gurun Laweh Nan XX


Padang - Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) diterima Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gurun Laweh Nan XX untuk mengabdian dimasyarakat.

Program KKN untuk mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis.

Lurah Gurun Laweh Nan XX, Luxany menyampaikan, dalam melaksanakan KKN, mahasiswa ini memiliki beberapa program dari jurusannya. Salah satunya untuk kesejahteraan masyarakat kebersihkan lingkungan dengab melakukan goro serta mengenal batas-batas dan profil kelurahan.

"Juga dari program mereka adalah untuk membantu anak-anak kita dikelurahan Gurun Laweh Nan XX ini yang putus sekolah," ucapnya.

Untuk itu ungkap Lurah Luxany, kami menyarankan mahasiswa yang KKN ini untuk bergabung dengan LPM Kelurahan dan RW untuk berkolaborasi. Apa yang bisa mereka bantu untuk menjalankan program mereka di masyarakat.

"Kita berharap, bagaimana adik-adik mahasiswa ini bisa bersekretariat dalam melaksanakan program KKN mereka di LPM dan bisa langsung dengan RW dan RT setempat, mengenai apa yang mereka butuhkan," pungkasnya.

Sementara LPM Gurun Laweh, Apriadi menyampaikan, LPM kelurahan dengan senang hati memberi fasilitas kepada mahasiswa UNP yang melaksanakan KKN dikelurahan Gurun Laweh ini.

Mereka melaksanakan KKN besifat sosial ke masyarakat. Khususnya kepada warga kita di Gurun Laweh. Diharapkan dengan adanya kerja kuliah nyata yang dilaksanakan ini bermanfaat hendaknya bagi masyarakat kita," pungkasnya.

Arif dari Jurusan Managemen Perhotelan selaku Ketua Kelompok KKN Gurun Lawas Nan XX UNP, menyebutkan, kegiatan KKN bentuk pengabdian mahasiswa dimasyarakat.

"Kebetulan kami ditempatkan di kelurahan Gurun Laweh Nan XX ini. Kebetulan pihak lurah menyuruh kami untuk mengaktifkan kantor LPM ini sudah memiliki struktur," ungkapnya.

Disebut Arif, ditempatkan disini agar kami mahasiswa KKN ini menjalankan program-program yang sebelumnya sudah dibentuk dari pihak LPM agar bisa diaktifkan kembali, karena sudah lama terbengkalai.

"Dengan kegiatan selama 1 bulan, kami akan datang kerumah-rumah masyarakat untuk mengajak agar menyemarakan kantor LPM kelurahan Gurun Laweh ini, untuk kami mahasiswa KKN nantinya bersinergi untuk memajukan LPM ini," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top