Warga Lubuk Begalung Nan XX dan IPPLBS saat bergotong royong


Padang - Berbaur bersama warga dan kepemudaan yang tergabung di Ikatan Pemuda Pemudi Lubuk Begalung Sepakat (IPPLBS) Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Lurah Lubeg Nan XX, Yusdi bergotong royong di sekitaran Simpang Tugu dan Balai Pemuda Lubuk Begalung, Minggu 5 Juni 2022, pagi.

Lurah Lubuk Begalung Nan XX, Yusdi mengapresiasi kegiatan goro yang dilakukan pemuda dan masyarakat tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan goro ini, antara sesama warga bisa saling bertegur sapa dan semakin mendekatkan silaturrahmi satu dengan yang lainnya.

"Ini adalah salahsatu langkah untuk bersama sama kita memajuka kelurahan Lubuk Begalung Nan XX. Kami harap ini terus berlanjut dan sebagai contoh menjadi bagi kelurahan yang lain dalam meningkatkan solidaritas," ujarnya.

Untuk itu, Yusdi merasa bersyukur, dengan adanya IPPLBS kelurahan merasa sangat terbantu dalam pembinaan masyarakat sehingga terhindar dari dampak negatif seperti kenakalan remaja.

"Goro yang digagas oleh organisasi kepemudaan ini menggunakan peralatan kebersihan seadanya, seperti parang, cangkul dan peralatan lainnya," pungkas lurah.

Ketua IPPLBS, Alkindi Amka mengatakan, kegiatan goro ini dilakukan karena untuk membangun silaturrahmi agar lebih erat. Dengan adanya gotong royong tersebut bisa langsung bertatap muka dan lebih kenal satu sama yang lain.

"Insya Allah kedepan kegiatan gotong royong ini akan kita jadikan agenda rutinitas," ujar Alkindi.

Ditambahkan Alkindi Amka, kegiatan tersebut disambut positif warga setempat, hal itu terlihat dari jumlah warga yang ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan.

"Goro ini perdana dilakukan IPPLBS dan untuk respon warga Alhamdulilllah sangat baik. Selain kebersihan juga menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit dan kita juga sudah bersilaturahmi dengan tokoh tokoh yang ada disini," ungkapnya. (Ysd)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top