Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi serahkan hadiah bingkisan kepada santri Ar Risalah yang diwisuda Tahfiz


Padang - Menghadiri undangan Wisuda Tahfiz ke 7 SD-QU Ar Risalah, Sabtu 4 Juni 2022, Anggota DPRD Kota Padang Pun Ardi fraksi PKS meminta kepada Pemerintah Daerah agar mensuport penuh pendidikan Al'Quran, terkhusus di Kota Padang.

"Alhamdulillah, kita bersyukur, adanya kegiatan wisada tahfiz Al'Quran oleh pesantren Ar Risalah ini. Dimana kita lihat, tahfiz ini adalah bagian dari visi dan misi pemerintah juga," kata Pun Ardi kepada wartawan usai menghadiri wisuda tahfiz.

Ia menyebut, pendidikan Al'Quran sejatinya membentuk generasi yang islami. Seperti Yayasan Ar Risalah ini, kita lihat sudah mulai, dari pendidikan tingkat dasar, SD, bahkan dari TK.

"Ar Risalah sudah mulai mendidik anak anak dengan Al"Quran, bahkan tadi kita lihat untuk SD saja ada yang bisa 8 Jus hafalan. Ini perlu kita dukung dan suport. Kami dari DPRD Padang dan juga selaku penggiat pendidikan, kita suport pendidikan Al'Quran ini," ujar Pun Ardi.

Foto bersama, Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi bersama wisuda-wisuda tahfiz Ar Risalah


Anggota Dewan merakyat ini pun menyarankan, kalau bisa ini tidak hanya untuk sekolah-sekolah islam saja. Akan tetapi menyebar keseluruh sekolah sekolah lainnya, baik itu negeri, maupun swasta.

Untuk dukungan DPRD, pertama kita kan sudah punya perda pendidikan, perda ini perlu kita pertajam lagi. Bagaimana dengan adanya pendidikan Al'Quran ini, itu harapan kita," ucap Pun Ardi.

Ditambahkan, itu menjadi nilai lebih bagi anak-anak ini. Setamat sekolahnya, kalau tamat Sd itu mau masuk SMP, dia punya setifikat, selain dari khatam Al'Quran dia juga punya sertifikat tahfiz.

Tidak hanya itu, Pun Ardi juga memberi suport untuk para guru gurunya pengajar Al'Quran di Kota Padang, misalnya insentif untuk guru-guru agama, itu perlu ditingkatkan.

"Meskipun sekarang sudah ada, guru-guru mengaji MDA/MDTA dan TPA/TPQ, tapi ini masih kurang dan perlu ditingkatkan lagi," pungkas Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

Gelaran Wisuda Tahfiz juga dihadiri Gubernur diwakili Dinas Pariwisata Kebudayaan Provinsi, Diknas Pendidikan Kota Pdg diwakili Korwil TK/SD Kecamatan Koto Tangah, Camat Koto Tangah di Wakili Lurah Lubuk Buaya, Lurah Balai Gadang diwakili Kasi Kesos, Pengurus Yayasan Perguruan Ar Risalah.

Turut Peserta Wisata 69 Santri kelas 6 dan juga Santri dibawah kelas 6 yang hafal minimal 1 juz Al' Qur'an, Hafalan terbanyak di wisuda VII tahun 2022 8 Juz oleh Rafi kelas 6 SD-QU anak Ramendra serta Guru pengajar di SD-QU Ar Risalah 40 orang. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top