Ketum PGS, Muchlis Yusuf Abit


Padang - Dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Provinsi Sumbar yang baru pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) tahun 2022. Ketua Persatuan Gulat Sumbar (PGS), Muchlis Yusuf Abit berharap tidak terjadi lagi tragedi seperti yang terjadi pada kepengurusan lama.

"Besar harapan kita kepada ketua yang terpilih, saya lihat tadi, selaku peserta, sebenarnya tahapan-tahapan itu sudah dilalui. Tinggal para peserta, sehingga bisa ditentukan menjadi satu keputusan dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Sumbar defenitif nantinya," ujar Yusuf Abit disela (Musorprovlub), Kamis 16 Juni 2022.

Disebutnya, karena tadi muncul 2 nama, mungkin nanti mereka berkolaborasi. Karena disegi pengalaman pembinaan olahraga, Syafrizal Bakhtia sudah bergelut di olahraga cukup lama.

"Kalau Roni Pahlawan, saya baru juga mengenal beliau. Tapi mungkin dulunya beliau bergerak didunia olahraga, jadi kalau terjadi kolaborasi. Ini sangat bagus sekali sebenarnya, tapi itukan keputusan pemenangnya ini siapa nantinya," ucap Yusuf.

Selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Yusuf Abit menyatakan, sangat mendukung akan hal ini. Supaya dunia olagraga di Sumatera Barat ini bisa berkembang dengan kepengurusan KONI Sumbar yang baru.

"Karena kita baru juga dapat tragedi dari ketua yang lama, sangat disayangkan dan itu berdampak sekali atlet atlet kita. Dimana KONI ini adalah suatu lembaga untuk pembinaan atlet atlet yang berprestasi," tuturnya.

Diungkapnya, kalau dengan kondisi KONI Sumbar yang tidak ada keputusan. Disayangkan itu akan berpengaruh pada prestasi olahraga kita Provinsi Sumatera Barat dan itu berdampak terhadap nama baik daerah.

"Ini nantinya ada tantangan bagi pengurus KONI Sumbar yang baru. Bagaimana cara mengkemas program kerja yang padat efesiens dan menghasilan atlet-atlet yang berprestasi," pungkas Yusuf Abit. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top