Pemberian pakaian sekolah dari siswi lulusan SMK Dhuafa Padang kepada siswi masih sekolah, oleh salah seorang guru


Padang - Diawali dengan rapat kelulusan siswa kelas XII yang dihadiri oleh semua majelis guru pada, Kamis 2 Juni akhirnya Jum'at, 3 Juni 2022 pukul 17.00 Wib diumumkan melalui surat resmi dari sekolah Lulus/Tidak Lulusnya para siswa SMK Dhuafa Padang.

Sebelum penyerahan surat lulus/tidak lulus tersebut para siswa diberikan arahan agar tidak melakukan hal" negatif seperti konvoi" dengan kendaraan bermotor dijalan raya, melakukan coret" baju atau kegiatan" terlarang serta beberapa pengumuman lainnya.

Ternyata para siswa berkumpul dengan penuh harap tersebut datang dengan membawa semua pakaian sekolahnya yang masih layak pakai untuk diserahkan kesekolah seperti pakaian praktek, olahraga, batik, pramuka, putih abu-abu dan selanjutnya sekolah akan membagikan kepada adik" kelasnya terutama sekali bagi siswa SMK Dhuafa yg sangat membutuhkan.

Kegiatan ini rutin dilakukan di SMK Dhuafa Padang setiap tahunnya dengan maksud untuk menanamkan rasa saling peduli dan saling berbagi kepada sesama keluarga besar SMK Dhuafa Padang. Dengan harapan para siswa yang tamat dari SMK nanti selalu menjadi orang yang rendah hati, tidak sombong, menjalin kebersamaan dan tetap menjaga silaturrahmi dengan sekolahnya.

Satu-satunya SMK Gratis yang berada di Provinsi Sumatera Barat dibawah naungan Yayasan Bina Nusantara Isafat (YBNI) ini diketuai oleh Irfan dengan Kepala Sekolah, Esneti, S Pd, MM dan Ketua Komite Drs. Munandar pada tahun ini berhasil meluluskan siswanya sebanyak 128 orang yg terdiri dari 4 jurusan yaitu Teknik Pemesinan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan dan Desain Pemodelan Informatika Bangunan.

Dalam kegiatan ini hadir bersama-sama siswa yaitu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Syamsul Efendi, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Humas, Akhiruddin, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Cempaka Sari, S.Pd.

Serta semua Ketua Jurusan dan Kepala Urusan, Wali Kelas XII dan para Guru Mata Pelajaran. Acara yg berlangsung menjelang magrib ditutup dg rasa haru dan saling bermaaf-maafan sesama siswa dan guru yg hadir.

Dengan yel"...

Semangat Pagi... Pagi...3x

Smk... Bisa..1x   Smk... Bisa..3x

Smk Dhuafa... Luar Biasa...

Kami siap memberikan yg terbaik untuk putra-putri Sumatera Barat yg bersekolah di SMK Dhuafa.

Ayo...bersekolah di SMK Dhuafa Padang. ** Sumber Liputan (Akhiruddin, S.Pd - Humas SMK Dhuafa Padang)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top