Atlet Pencak Silat Kota Padang yang meraih juara umum di kejurda Solok Selatan


Padang - IPSI Kota Padang keluar sebagai Juara Umum Kejurda di Solok Selatan yang dilaksanakan di Gelora Energy, pada tanggal 19-22 Juni 2022 yang diikuti oleh 17 kabupaten/kota se-Sumbar.

Kontingen Kota Padang  berhasil mengemas 13 medali antaranya, 7 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Raihan 13 medali ini menjadikan Kota Padang sebagai juara umum.

Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang luar biasa kepada atlet silat Kota Padang dan seluruh stakeholder dalam melakukan persiapan, sehingga pencak silat Kota Padang keluar sebagai Juara Umum tingkat Sumatera Barat.

"Alhamdulillah atlit pencak silat Kota Padang juara umum 1 dengan mengemas 13 medali dari 14 medali yang diperebutkan pada Kejurda Pencak Silat se-Sumbar di Solok Selatan," ucap Zulhardi saat diwawacara, Selasa 21 Juni 2022.

Dikatakannya lagi, prestasi yang diraih dalam ajang Kejurda Kabupaten Solok Selatan kali ini, merupakan bukti bahwa semua atlet yang ikut dalam ajang Kejurda telah bertanding dengan penuh tanggungjawab dan menjunjung tinggi semangat sportivitas serta daya juang yang luar biasa.

Lanjutnya, keberhasilan hari ini, juga tidak terlepas dari pembinaan berkelanjutan dan tidak lepas dari proses regenerasi pesilat. Diharapkan dengan hasil ini, kontingen pencak silat Kota Padang agar tidak jemawa.

"Tetaplah terus berlatih, karena sebentar lagi kita akan mengikuti kejuaraan Poprov (Pekan Olahraga Provinsi) ke XVI yang akan digelar pada tahun 2023 di Padang Panjang," pungkas Zulhardi Z Latif. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top