Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif saat membantu uang pembinaan kepada perguruan silat Harimau Kuranji


Padang - Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM, didampingi oleh Ketua IPSI Kecamatan Kuranji Erman Jamal, bersilahturahim ke Perguruan Silat Harimau Kuranji, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Sabtu 25 Juni 2022, malam.

Acara silaturahim ini cukup meriah dan ramai di hadiri, baik dari guru anak sasian beserta warga dan orang tua yang sangat pro-aktif dalam mendukung kegiatan ini.

Awal kata Zulhardi menyampaikan Pencak silat adalah seni bela diri berasal dari Indonesia yang ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya tak benda.

"Kami IPSI Padang sangat bangga dan senang sekali dengan kegiatan yang di laksanakan pada hari ini oleh tuo-tuo silek atau guru perguruan Harimau Kuranji, yang sudah menghidupkan kembali salah satu tradisi di minangkabau yaitu pencak silat," ungkap wakil ketua komisi IV DPRD Kota Padang.

Selain itu Zulhardi juga menyampaikan bahwa dengan aktifnya kembali sasaran-sasaran ini tentunya ini bisa mengantisiipasi atau mengatasi kenakalan-kenakalan remaja  seperti narkoba, tauran, begal dan yang paling berbahaya lagi kecanduan game online.

"Tentunya dengan ini, perguruan Harimau Kuranji sudah membantu pemerintah kota dalam menangani atau mengurangi kenakalan-kenakalan remaja yang ada di Kota Padang. Karena anak-anak kita di pencak silat ini, akan dibekali dengan ilmu agama dan kedisiplinan.

"Karena kunci suksesnya itu dalam pencak silat adalah disiplin ditambah bekal keagamaan. Dimana tujuan dari belajar agama adalah agar kita mendapat kebaikan, agar ibadah yang kita lakukan diterima dan agar tidak terjebak dalam kesesatan," pungkasnya.

Terakhir Zulhardi menyampaikan, bahwa dalam rangka mengeliatkan atau boomingkan pencak silat di Kota Padang. Ia akan selalu memberikan bantuan dan pembinaan tampa hentinya kepada sasaran-sasaran atau perguruan silat guna melestarikan adat budaya Minangkabau.

"Kami IPSI Kota Padang, akan selalu memberikan bantuan dan pembinaan tampa henti-hentinya, seperti yang sudah kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya, kepada sasaran-sasaran atau perguruan silat di Kota Padang, guna melestarikan adat budaya Minangkabau," pungkasnya. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top