Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif serahkan uang pembinaan kepada perwakilan kelompok Qasidah Rabana Masjid Balai Baru


Padang - Untuk melestarikan salah satu budaya Islam. Zulhardi Z Latif Anggota DPRD Kota Padang yang juga Pembina Tim Iqor Qasidah Rebana Kota Padang bersilahturahim dengan kelompok Qasidah Rabana Mesjid Raya Balai Baru.

Bertempat di Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, pada Sabtu 18 Juni 2022 malam. Dalam kesempatan ini Zulhardi sangat mengapresiasi sekali kelompok Qasidah Rabana Masjid Raya Balai Baru.

"Walaupun sudah berumur setengah abad tetapi semangat kayak anak-anak umur 17 tahun," selorohnya.

Zulhardi pun berharap agar tim Qasidah Rabana ini terus berkembang dan Ia juga berharap setiap masjid dan mushalla di Kota Padang punya tim Qasidah Rabana.

"Karena Qasidah Rabana ini dapat meningkatkan kecintaan umat islam terhadap kesenian dan kebudayaan islam bagi masyarakat muslim khususnya umat islam," ujarnya.

Disebut Zulhardi, dengan syair lagunya yang memiliki pesan dakwah juga dapat menyentuh kalbu dan sekaligus mengajak kita senantiasa hidup di jalan kebaikan. 

"Kita terhibur ibadah juga dapat," ungkapnya.

Selanjutnya Zulhardi mengatakan, bahwasanya untuk mendukung semaraknya kegiatan Qasidah Rabana ini, Ia pada bulan Maret kemarin sudah mengadakan Festival Qasidah Rebana yang digelar di pelataran parkir Masjid Agung Nurul Iman yang di ikuti oleh Majelis Taklim dan TPA/TPQ se-Kota Padang.

"Dimana acara ini terlaksana melalui pokok pikirannya selaku Anggota DPRD Kota Padang dan berkat kerjasama Padang TV dengan Pemko Bagian Kesra," terang Zulhardi.

Diungkapnya, Insyaallah Pemko Padang akan terus mengadakan Festival Qasidah Rebana setiap mau masuk Bulan Ramadan dan dalam kegiatan-kegiatan keagamaan.

Untuk itu Zulhardi mengajak kita semua untuk sumarakan kembali nyanyi kasidah di mesjid dan mushalla di kota yg tercinta ini.

Terakhir Zulhardi juga tidak lupa memberikan bantuan berupa uang pembinaan untuk kelompok Qasidah Rabana Mesjid Raya Balai Baru. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top