Saat pembahasan Pansus IV di Truntum Hotels


Padang - Musyawarah Kelurahan (Muskel) terkait validasi data warga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang melibatkan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) ternyata belum maksimal.

Hal itu terungkap dalam pembahasan Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Kota Padang bersama Dinas Sosial Kota Padang, yang digelar Senin 27 Juni 2022 di Truntum Hotels.

Sekretaris Pansus IV, Yandri mengatakan, ada indikasi muskel ini tidak sempurna dilaksanakan. Mungkin dari 12 bulan itu, ada yang tidak terlaksana, karena PSM tidak bisa melaksanakan memang tidak ada dananya. Baik terhadap lembaga PSM itu sendiri, maupun untuk rapat, biaya biaya anggarannya itu tidak ada.

"Nah mestinya untuk menunjang kinerja PSM melalui Musyawarah Kelurahan (Muskel) sebaiknya Dinsos  mengusulkan anggaran untuk itu ke DPRD Kota Padang," ungkapnya.

Yandri menilai, untuk memaksimalkan kerja Dinsos dalam mendata masyarakat miskin ini. Maka perlu didukung dan disuport dengan anggaran. Misalnya setiap bulan itu mereka diperkirakan untuk rapat mereka punya fasilitas.

"Jadi dengan didukung anggaran, target yang diberikan kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) untuk data yang konkrit di masyarakat dalam mendata warga kurang mampu. Nantinya akan dirasa maksimal," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top