Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Safety At Home


Padang - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM membuka secara resmi kegiatan Koica Safety At Home di Kampung KB Berok Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, pada Sabtu 25 Juni 2022.

Dalam sambutannya Zulhardi menyampaikan, bahwa kegiatan ini terlaksana berkat program kerjasama Korea dengan PMI Pusat.

"Acara ini merupakan rangkaian dari program KOICA Safety at Home yang berkolaborasi dengan PMI Pusat," ungkapnya.

Dimana kata Zulhardi PMI Kota Padang, Ia di tunjuk sebagai pelaksana bekerjasama dengan Universitas PGRI Sumatera Barat. Guna memberikan pembekalan serta pelatihan kepada mahasiswa Universitas PGRI Sumatera Barat.

Dengan membentuk 30 orang Duta Kemanusian yang akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara memadamkan Api kecil dan kedaruratan Medis kepada masyarakat," ucapnya.

Zulhardi Z Latif menerangkan, kegiatan hari ini adalah tindak lanjut dari pembekalan dan pelatihan yang diberikan kepada Duta Kemanusiaan yang dilaksanakan dari tanggal 2-6 Juni 2022.

Selanjutnya Zulhardi juga mendoakan semoga ilmu yang diberikan kepada Duta Kemanusiaan yang sudah diberikan pembekalan ini, bisa bermanfaat serta juga dapat memberikan contoh nilai nilai kemanusiaan yang baik kepada masyarakat Kota Padang, khususnya warga Kampung KB Berok Kelurahan Gunung Pangilun.

"Tentu kita berharap kerjasama ini terus terjalin, sehingga PMI Kota Padang keberadaanya bisa dirasakan di masyarakat. Serta bisa terus memberikan manfaat yang betul betul menyentuh langsung masyarakat," pungkas Anggota DPRD Kota Padang ini. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top