Anggota DPRD Kota Padang, Pansus II, Elly Thrisyanti dalam agenda pembahasan


Padang - Dalam pelaksanaan Pembahasan KUA PPAS 2023, DPRD Kota Padang hearing bersama BUMN dan BUMD yang berada diwilayah Kota Padang. Sejauh mana peran dan kontribusi BUMN dan BUMD dalam membantu keuangan daerah. 

Usai pembahasan, Anggota DPRD Kota Padang, Pansus II, EllyThrisyanti kepada wartawan media ini mengatakan, dalam pembahasan KUA-PPAS tentunya BUMN dan BUMD turut andil, karena adanya kontribusi-kontribusi dari mereka terhadap keuangan daerah.

"Nah itu yang kita coba singkronkan dengan kondisi yang ada. Alhamdulillah proyeksi mereka untuk 2023, kita minta disesuaikan dengan kondisi yang ada, kalau bisa lebih dari target yang ada," ucap Elly.

Disebutnya, dalam membantu keuangan daerah, kontribusi BUMN dan BUMD sudah ditentukan oleh undang undang. Untuk Kota Padang, CSR Semen Padang bersumber dari pajak penerangan jalan, galian C dan PBB.

Selanjutnya PLN, itu juga dari pajak penerangan jalan, sementara PLN sangat bergantung dengan berbagai produksi, termasuk produksi Semen Padang.

"Yang kita temukan hari ini adalah Semen Padang mengalami sedikit penurunan produksi karena adanya kendala, yaitu mengenai regulasi tentang pengeloaan silikanya," ungkap Elly.

Dijelaskannya, regulasi tersebut sudah turun kembali ke daerah, tetapi juklak dan juknisnya belum turun. "Sehingga belum bisa dilakukan untuk memaksimalkan operasional, kemungkinan bulan september, kata mereka itu bisa normal kembali," pungkas Elly Thrisyanti. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top