Kujungan Pun Ardi ke Mesjid Al Daramah


Padang - Pada tahun ini, 2022 Masehi/1443 Hijriah, dalam pelaksanaan Ibadah Qurban Idul Adh. Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi berpartisipasi membantu persediaan hewan qurban bagi beberapa mesjid/mushalla di daerah kelurahan Parupuk Tabing, Koto Tangah, Kota Padang.

Usai melaksanakan shalat Id, Minggu 10 Juli 2022, Anggota fraksi PKS Kota Padang ini lansir berkunjung kelokasi mesjid/mushalla yang ia bantu persediaan hewan qurban melalui relasi maupun oleh para warga perantau Parupuk Tabing.

Hal itu dilakukan Pun Ardi sebagai bentuk edukasi dalam menghidupkan mesjid dengan cara meramaikan mesjid sebagai spirit dari berqurban yang merupakan salah satu pengorbanan dari Nabi Ibrahim dalam menegakan agama Islam.

Seperti kunjungan diMesjid Al Daramah Gusniah, bekerjasama dengan Ar Risalah Charity dan dari Madani. "Pada tahun ini, Alhamdulillah 3 ekor sapi diqurbankan di Mesjid Al Daramah Gusniah," kata Pun Ardi.

Pun Ardi berkunjung ke Mesjid Ikhwatun


Diungkapnya, warga disini sangat membutuhkan daging qurban yang didistribusikan tiap tahun ini, kebanyakan mereka berekonomi menegah kebawah. Kita harapkan mereka dapat menikmati dan merasakan kehadiran mesjid disini.

"Disini juga berdomisili warga tionghoa dan mereka sudah biasa bergaul dengan warga berkeyakinan Islam. Jadi keberagaman ini,  walaupun tidak semua Islam, tapi kita minta pengurus mesjid untuk merangkul semua warga disini," ucap dewan murah senyum ini.

Pun Ardi menerangkan, diParupuk Tabing, Koto Tangah ini ada 4 lokasi dari partisipasi nya untuk hewan qurban. Pertama di PSTS, itu ada 7 ekor sapi, ke dua mesjid Al Ikhlas Kampung KB Muaro Gantiang,  Alhamdulillah bisa berqurban 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Ke tiga Mesjid Al Daramah, karena ini qurban pertama, itu dapat 3 ekor sapi untuk qurban, yaitu bantuan dari Ar Risalah Charity dan Madani. Ke empat di mushalla Al Jadid yang berlokasi dibelakang Asia Biskuit, Alhamdulillah dengan masuknya kita, itu menjadi 3 ekor sapi," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top