Tim Kompak FC foto bersama sebelum pertandingan


Padang - Ikut meramaikan pertandingan sepak bola usia 15 tahun, Kompak FC turunkan skuad dari tim putri diajang turnamen SSB ASCO Padang Sarai yang digelar, Minggu 17 Juli 2022, pagi hingga selesai. 

Turnamen yang digelar dilapangan Padang Sarai di ikuti oleh 7 tim, yang seluruhnya merupakan Sekolah Sepak Bola (SSB) dari kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Dari 7 tim SSB, hanya Kompak FC yang diikuti oleh tim putri. 6 tim seperti SSB Asco, SSB Al Falah, SSB Porpas, SSB Buah Hati, SSB Balai Gadang dan SSB Persepul,. seluruhnya diikuti tim putra.

Meskipun satu satunya tim putri yang ikut berlaga melawan tim putra di turnamen SSB ASCO Padang Sarai. Tim Putri Kompak FC cukup mampu meladeni permainan tim putra.

Pelatih SSB Tim Putri Kompak FC, Bayu Ikhwan Nugroho mengatakan, di ikutkan tim putri Kompak FC ini pada turnamen SSB  ASCO Padang Sarai adalah untuk melihat sejauh mana kemampuan mereka dalam bermain bola.

"Nanti mereka ini akan mengikuti turnamen Sepak Bola Putri yang digelar di Pekan Baru. Jadi pada ajang turnamen SSB ASCO Padang Sarai ini kita bisa melihat kemampuan bermain mereka, dimana kekurangannya, itu akan kita benahi," ujar Bayu. 

Diungkapnya Pelatih Muda jebolan Porprov ini, sebenarnya, tim sepak bola putri dikota Padang. Yang membina hanya baru Kompak FC. Bahkan untuk skala Sumatera Barat pun bisa dikatan belum ada. 

"DiKota Padang, baru kita Kompak FC yang melakukan pembinaan tim sepak bola putri. Karena belum ada turnamen maupun kejuaraan sepak bola putri diKota Padang, bahkan diProvinsi Sumatera Barat ini yang mengadakan, akan tetapi di Pekan Baru turnamen Sepak Bola Putri ini sudah diadakan dan kita ikut," pungkas Bayu. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top