Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Maigus Nasir dalam kegiatan sosialisasi perda No 5 tahun 2020


Padang - Untuk lebih maksimalnya produk Peraturan Daerah (Perda) No 5 tahun 2020, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Maigus Nasir mengadakan kegiatan sosialisasi peraturan daerah terkait ketentraman dan ketertiban umum kepada perwakilan masyarakat di Kota Padang.

Bertempat diKantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nanggalo, kecamatan Nanggalo, Senin 18 Juli 2022. Sosialisasi dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk purna bakti atau pensiunan yang tergabung di Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang. 

Usai kegiatan Maigus Nasir mengatakan, perda yang disosialisasikan terkait dengan perda ketentraman dan ketertiban umum No 5 tahun 2020. Dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, kalangan guru, aparatur pemerintahan, dari akademisi dan BUMN.

"Ada beberapa poin dalam perda tersebut dan itu perlu mendapat dukungan dari masyarakat. Terutama persoalan sosial dan maraknya anak jalanan di Kota Padang, kemudian yang meminta-minta diprapatan lampu merah," ujar Maigus.

Juga disebutnya, masih banyaknya hal hal yang perlu ditertibkan, seperti penggunaan trotoar yang tidak pada tempatnya, kemudian dijalan tidak sesuai dengan peruntukannya.

"Oleh sebab itu ini perlu membutuhkan dukungan, membutuhkan partisipasi dari berbagai kalangan, terutama tokoh tokoh masyarakat. Sehingga nanti perda ini tersosialisasi dan dapat dukungan dari masyarakat," tuturnya. 

Diungkap Maigus, sebuah perda akan ditentukan juga dan tidak cukup hanya dukungan masyarakat saja. Tapi penegaknya juga, maka melalui sosialisasi ini juga dihimbau kepada OPD terkait dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja sebagai penegak perda.

"Karena yang bisa menindak dan menertibkan, sesuai dengan undang undang adalah Pol PP. Tentu dukungan masyarakat, terkait dengan apa yang dilakukan oleh Sat Pol PP ini bisa berkolaborasi dan bersinergi."

"Sehingga didalam pelaksanaan tugas-tugasnya, Sat Pol PP tidak mendapat benturan ditengah masyarakat, itu yang kita inginkan dari sosper yang kita laksanakan hari ini," pungkasnya. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top