foto bersama usai laga ujicoba antara Kompak FC dengan Opel FC


Padang - Matangkan persiapan menghadapi Liga 3 wilayah Sumatera Barat. Kompak FC melakukan laga ujicoba Kompak FC menghadapi Opel FC. Digelar dilapangan stadion mini Opel, Kamis 14 Juli 2022, sore.

Pada laga tersebut Kompak FC berhasil meraih keunggulan dengan skor 5 : 3 dengan satu gol lewat pinalti. Sisanya melalui arselerasi permainan pemain Kompak FC.

Usai laga, Manager Kompak FC, Rustam Efendi mengatakan, ujicoba ini dalam rangka persiapan tim Kompak FC untuk berlaga di Liga 3 mendatang. Tujuannya untuk mengasah kemampuan pemain agar tidak cagung dan hanya sekedar menjadi peserta saja di ajang liga kasta ke 3 secara nasional tersebut.

"Untuk mengasah kemampuan anak-anak ini, kita adakan tur-tur pertandingan. Salah satunya uji coba melawan Opel FC ini," terang Rustam Efendi yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini.

Diungkapnya, pada Jumat (15/7) besok. Kompak FC Insya Allah akan tur uji coba menjajal club diPasaman, Sabtunya akan menambah pelajaran bersama Semen Padang FC dan pada Minggunya akan mengikuti pertandingan di Solok untuk tingkat Sumbar.

Rustam Efendi mengharapkan, dengan seringnya laga ujicoba, akan ada kesempatan bagi pemain-pemain Kompak FC untuk mengasah kemampuan mereka. Supaya tidak canggung dalam menghadapi Liga 3 nanti.

"Kita pesankan kepada anak-anak, jangan minder, tetap bersemangat untuk menghadapi liga 3 nanti. Jangan sekedar jadi peserta saja, kalau bisa berprestasi, sehingga bisa membawa nama baik Kompak FC Kampung Pisang dan Koto Tangah serta Kota Padang pada umumnya,"  ujar Ketua Perpani Kota Padang ini.

Berjibaku, pemain Kompak FC dihadang pemain Opel FC


Kesempatan itu, Manager Kompak FC menyampaikan, dalam melaksanakan seleksi sambil berjalan ini, pada setiap pertandingan akan selalu dievaluasi. Juga aka ln membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemain-pemain lokal yang ada di Kota Padang untuk ikut seleksi di Kompak FC bila ingin bermain di liga 3 nanti. 

Pelatih Kompak FC, Bayu Ikhwan Nugroho mengatakan, persiapan liga 3, Kompak CF lebih fokus mencari pemain terlebih dulu. Karena komposisi pemain saat ini banyak kekurangan, seperti bek kiri, gelandang dan striker, itu yang diperlukan Kompak FC.

Juga disampaikannya, Kompak FC nanti juga akan melakukan sparing melawan tim Semen Padang yang memiliki level diatas rata-rata. Sehingga akan terlihat dimana kekurangan permainan dari tim Kompak FC.

"Ini sparing pertama kami setelah beberapa minggu persiapan dengan mengadakan latihan rutin. Alhamdulillah tim kami menang, namun ada kekurangan di tim kami. Ada beberapa lagi pemain yang kami bawa nantinya, jadi akan ada yang terbuang dan ada juga yang masuk nantinya," ulasnya.

Kesempatan itu, Kapten Tim Kompak FC, Riski menyebut, di tim masih banyak kekurangan. Tapi dengan selalu rutin latihan, itu akan menambah kekompakan bagi tim.

"Kita menilai semua pemain masih banyak kekurangan pada permainannya. Semoga dengan selalu rutin latihan, ditambah banyaknya melakukan laga ujicoba permainan tim Kompak FC kedepan akan lebih baik lagi," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top