Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Maigus Nasir saat memberikan katasambutan dalam pembukaan Bimbingan Teknis


Padang - Peduli terhadap perkembangan silat di Sumatera Barat, terkhusus Kota Padang. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Maigus Nasir menggelar Bimbingan Teknis kepada pesilat-pesilat yang bernaung disasaran-sasaran yang berada di Kota Padang.

Bertema "Penguatan dan Pengembangan Karakter Generasi Muda Melalui Silek". Bimtek yang dilaksanakan selama 3 hari, terhitung tanggal 28 hingga 30 Juli 2022 oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat merupakan dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Maigus Nasir selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Kamis 28 Juli 2022, Maigus Nasir menyampaikan, ucapan terima dan apresiasi kepada dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang telah memprogramkan kegiatan pembinaan terhadap pengembangan kebudayaan, terkait dengan silat ini. 

"Ada kekhawatiran sebagian masyarakat, jalan diasak urang lalu, cupak dialiah urang panggaleh dan silat merupakan kebanggaan kita sebagai orang minang dan itu sudah diakui didunia. Mudah-mudahan kepada genarasi muda saat ini masih mencintai budaya minangkabau seni dan budaya melalui seni silat ini," ucapnya.

Disebut Buya Maigus, hal akan dapat mejadi tauladan, akan jadi pemicu semangat bagi generasi muda lainnya untuk selalu memperhatikan kebudayaan yang kita cintai ini.

"Kenapa demikian, saya pernah mendengar, seorang peneliti tentang pariwisata. Bahwa kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat ini, 70 persen karena kebudayaannya," lanjut Buya Maigus Nasir.

Terakhir Buya Maigus Nasir berpesan, agar para peserta dapat mengikuti pelatihan bimtek ini dengan sebaik baiknya. Sehingga pelatihan bimtek ini dapat bermanfaat kedepannya bagi perkembangan dari tradisi kebudayaan minangkabau. (Arman) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top