Wismar Pandjaitan serahkan bantuan untuk korban kebakaran diSimpang Haru Kelurahan Sawahan Timur


Padang - Sebagai wujud kepedulian terhadap  korban kebakaran, Persataun Batak (PERBAS) Sumatera Barat salurkan bantuan di RT I /RW IV Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur.

Ketua Persatuan Batak (PERBAS) Sumbar  Wismar Pandjaitan Selasa 12 Juli 2022 mengatakan, pemberian bantuan itu dalam rangka meringankan beban masyarakat atas musibah kebakaran yang terjadi pada, Sabtu (9/7) lalu.

"Bantuan yang kami serahkan antara lain telur, Indomie dan sedikit uang tunai. Semoga bermanfaat dan sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan ini," ujar Wismar yang juga Aleg DPRD kota Padang ini.

Ia juga meminta, Pemko Padang ikut memberi perhatian kepada korban kebakaran dan memenuhi kebutuhan yang masih kurang seperti terpal dan lain sebagainya.

Selain itu, penataan daerah perlu dilaksanakan. Sebab, kawasan ini terlihat padat penduduk. Jika musibah melanda lagi, akses menyelamatkan diri butuh waktu. Termasuk kebakaran.

"Wako bersama Dinas terkait lainnya,  mesti carikan solusi untuk mereka ke depan. Berikan tempat tinggal yang layak pada mereka agar kenyamanan terwujud dan keresahan tidak timbul lagi," ucap Ketua Fraksi Golkar PDI P DPRD kota Padang.

Soal warga korban kebakaran yang membayar sewa ke PT KAI sambungnya, PT KAI juga harus ikut bantu carikan jalan bagi mereka dan kasih tempat sesuai. "PT KAI harus tanggungjawab juga. Jangan lepas tangan saja. Kasihan pada warga," paparnya.

Ketua RT I/ RW IV Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur yang sekaligus korban kebakaran Yul Efni menyampaikan terima kasih,  bantuan yang diberikan oleh kelompok persatuan Batak Sumbar.

"Kami bersyukur dan ke depan di tingkatkan lagi serta pihak lainnya juga ikut membantu. Supaya beban korban ringan dan kebutuhan harian terpenuhi," ucapnya.

Untuk bantuan Pemko Padang lanjutnya, alhamdulillah telah datang. Bahkan walikota sudah meninjau ke sini.

"Kami berharap terpal yang masih kurang sekitar 12 buah lagi dapat dibantu. Begitu juga makanan dan lainnya," pungkasnya. (AdeBK)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top