Saat penyerahan sapi qurban untuk warga sekitaran Intake



Padang - Perumda Air Minum Padang kembali menyalurkan bantuan hewan qurban. Penyerahan dilakukan secara simbolisi oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Direktur Utama Perumda AM, Hendra Pebrizal dan jajaran di Kecamatan Pauh pada Selasa, 5 Juli 2022.

Penyaluran hewan qurban dari karyawan Perumda Air Minum Kota Padang tersebut diserahkan ke masyarakat sekitar intake (sumber air) Perumda AM melalui pengurus masjid Nurul Islam Koto Baru, Ulu Gadut Kelurahan Limau Manis Selatan.

Wali Kota Padang saat itu menyampaikan apresiasi niat berqurban karyawan Perumda AM, sebab dari tahun ke tahun jumlah hewan qurban yang disalurkan selalu meningkat.

Diketahui, jumlah total hewan qurban tahun lalu sebanyak 42 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Sedangkan tahun ini meningkat menjadi 45 ekor sapi dan 36 ekor kambing. 

"Penyerahan hewan qurban ini masih akan dilanjutkan besok ke masyarakat sekitar intake lainnya, seperti di Lubuk Minturun dan Balai Gadang," ucap Hendri Septa. 

Sementara, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, pihaknya menyalurkan hewan qurban dari para karyawan Perumda AM ke masyarakat sekitar intake, melalui panitia qurban atau pengurus masjid yang ada di lingkungan intake. 

"Tujuannya, tentu agar masyarakat di sekitar sumber air yang dikelola turut merasakan kebersamaan dan gembira di hari yang agung ini," sebut Hendra Pebrizal yang didampingi jajaran direksinya.

Adapun penerima hewan qurban di Kecamatan Pauh dari Perumda AM Kota Padang di kesempatan itu adalah masjid Al Hijrah Raya Gadut, masjid Nurul Islam Koto Baru Ulu Gadut dan musala Nurul Amal Koto Baru Sikayan Balumuik masing-masing mendapatkan satu ekor sapi. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top