Sekdako Padang, Andre Algamar saat pimpin Apel Gabungan ASN di halaman Balaikota Aia Pacah


Padang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar berharap terus meningkatnya kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Selain itu, ia juga menginginkan setiap ASN mesti peka terhadap kondisi dan situasi saat ini, serta menjadi agen menyukseskan setiap program kegiatan dan pembangunan yang bakal dilakukan Pemko ke depan.

"Selain meningkatkan kinerja dan prestasi, ASN harus disiplin dengan menjadi contoh dan panutan di tengah masyarakat. Mari kita berikan pelayanan dengan baik demi kemajuan Kota Padang dan kesejahteran masyarakat yang kita cintai," imbau Sekda sewaktu memimpin apel gabungan ASN di lingkungan Kantor Balai Kota Padang di Halaman Kantor Balai Kota setempat, Senin 4 Juli 2022 pagi.

Selanjutnya Sekda Padang juga mengimbau ASN Pemko Padang dapat menyukseskan kegiatan yang akan dihelat Pemko beberapa waktu ke depan.

"Pada 7-10 Agustus tahun ini kita akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Kita harus menyukseskan dan mensosialisasikan alek nasional ini di tengah masyarakat," imbaunya.

Tak hanya itu, sambung Andree, pada 17 Juli ini Pemko juga akan melaunching kegiatan 'Padang Bergoro' sebagai upaya gerakan bersama warga mewujudkan Kota Padang yang bersih dari sampah.

"Kita sebagai ASN harus menyukseskan program ini di tengah masyarakat. Begitu juga program lainnya yang dilakukan," sambung Sekda muda tersebut menekankan.

Lebih jauh Sekda juga mengimbau ASN Pemko Padang harus bisa melakukan penghematan anggaran mengingat kondisi keuangan daerah APBD Kota Padang yang sangat terbatas saat ini.

"Sesuai arahan Bapak Wali Kota Padang saya telah meminta OPD penghasil pendapatan asli daerah (PAD) untuk bekerja ekstra mengejar PAD. Kita juga  harus bisa berhemat-hemat dengan tidak mengeluarkan anggaran terhadap hal-hal yang tidak penting," tukas Sekda mengakhiri arahannya.

Dalam apel gabungan tersebut juga diikuti para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD yang berkantor di lingkungan Perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah. (David/Ady)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top